Selasa, 30/04/2024 - 01:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Nasional Tuntas, Anies Cuma Komentar Begini

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH  – Capres nomor urut 01 Anies Baswedan masih enggan membeberkan rencana apa yang akan dilakukan dalam melaporkan dugaan kecurangan ke MK.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Tidak ada arahan apa-apa, kita nanti sesudah KPU mengumumkan secara resmi baru nanti ada respons,” ujar dia, di kediaman rumah eks Wapres Jusuf Kalla, di Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Anies memastikan setelah ada pengumuman hasil suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), akan ada pernyataan resmi baik dari dirinya dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, maupun dari partai koalisi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Nanti akan ada respons, itu semua nanti dikerjakannya nanti, kan kalau belum mulai adzannya jangan mulai salatnya, ya kan,” tuturnya.

ADVERTISEMENTS

“Ya, memang karena ini hari terakhir, seperti apa yang dikatakan oleh Mas Anies tadi, penetapan daripada KPU tentu NasDem sebagai pengusung akan meresponsnya itu ya, kita tunggu saja nanti hasilnya ya,” ungkapnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Gunung Ruang akan Dijadikan Kawasan Konservasi, Warga di Kaki Gunung Bakal Direlokasi

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menyelesaikan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Nasional. Dari penghitungan sementara, Prabowo-Gibran menang di 36 Provinsi di Indonesia

Seluruh Provinsi yang berjumlah 38 telah melaksanakan atau menyampaikan perolehan suara hasil Pemilu 2024 di wilayahnya masing masing di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat.

KPU juga sudah mengesahkan dua perolehan suara di Provinsi Papua dan Papua Pegunungan dalam rekapitulasi suara nasional terakhirnya hari ini, Rabu (30/3/2024).

Jika dilihat secara keseluruhan, Prabowo-Gibran unggul di 36 Provinsi dalam perolehan suara Pemilihan Presiden (Pilpres).

Untuk pasangan nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar hanya mampu memperoleh keunggulan suara di 2 Provinsi.

Sementara pasangan nomor urut 03 Ganjar – Mahfud dapat dipastikan tidak memiliki keunggulan suara di sejumlah wilayah di Indonesia.

Di sisi lain, KPU mengaku, akan langsung mengumumkan hasil pemilu 2024 setelah seluruh daerat telah melakukan rekapitulasi nasional.

Berita Lainnya:
Beda dengan Anies Baswedan, PKB Siapkan Karpet Merah untuk Prabowo Subianto

“Setelah semua Provinsi selesai rekapitulasi, kemudian kita siapkan berita acara dan nanti kita siapkan keputusan KPU tentang penetapan hasil pemilu secara nasional atau tingkat nasional,” ucap Ketua KPU Hasyim Asy’ari, Selasa (19/3/2024).

Berikut adalah rincian wilayah yang memenagkan Prabowo – Gibran : Yogyakarta, Gorontalo, Kalimantan Tengah, Bali, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Tengah, Kalimantan Utara, DKI Jakarta, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Timur, Banten.

Provinsi lainnya Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Jawa Timur, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Riau, Papua Barat, Bengkulu, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, NTB, Papua Selatan, Jambi, Sumatera Utara, Maluku Utara, Sulawesi Tengah, Papua Tengah, Papua Barat Daya, Jawa Barat, Maluku, Papua Pegunungan dan Papua.

Untuk pasangan nomor urut 01 Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar unggul di Provinsi Sumatera Barat dan Aceh.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi