Selasa, 30/04/2024 - 06:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

AEON Mall Deltamas Terbesar di Asia Tenggara, Siapa Pemiliknya?

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — AEON Mal Deltamas Cikarang, Kabupaten Bekasi, resmi dibuka Jumat (23/3/2024) pekan lalu. Pusat perbelanjaan dengan konsep berkelanjutan ini digadang sebagai mal AEON terbesar se-Asia Tenggara.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Lantas siapa pemilik dari mal ini dengan total luas 200 ribu meter persegi ini?

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

AEON Mal Deltamas ini dimiliki oleh dimiliki oleh PT AOEN Mall Indonesia, yang merupakan sebuah jaringan pusat perbelanjaan asal Jepang yang telah mengoperasikan 201 mall yang tersebar di beberapa negara seperti Jepang, Cina, Kamboja, dan Vietnam juga Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Di Indonesia, AEON Mall menjalankan bisnisnya melalui PT AEON Mall Indonesia. AEON Mal Deltamas adalah store ke-5 AEON Mall Indonesia dan proyek kedua yang merupakan hasil joint venture antara AEON Mall Co. Ltd. Japan dan Sinar Mas Land.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Hari Ini, Contraflow Tol Jakarta-Cikampek Berlaku. Ini Pesan untuk Pengendara 

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Saat ini beroperasi AEON Mall BSD City, AEON Mall Jakarta Garden City, AEON Mall Sentul City, AEON Mall Tanjung Barat, dan diikuti dengan AEON MALL Deltamas sebagai proyek kelima.

President Director PT AMSL Indonesia Takashi Okada mengatakan AEON Mall Deltamas sebagai tempat wisata baru bagi masyrakat di daerah Kabupaten Bekasi dan sekitar. AEON Mall Detamas menyadari kebutuhan masyarakat akan area residensial, komersial, dan industrial, sehingga mal ini dapat menjadi pelengkap.

“Melihat AEON MALL BSD yang merupakan proyek joint venture kami bersama Sinar Mas Land berhasil, kami yakin AEON MALL Deltamas pun akan menjadi mall yang berhasil dan banyak diminati serta dikunjungi oleh masyarakat,” kata Takashi Okada.

Berita Lainnya:
Kementan Perluas Areal Tanam di Sragen Antisipasi Dampak El Nino

Sedangkan perusahaan induk AEON Mall, AEON Co, didirikan pada September 1926 sebagai perusahaan ritel (General Merchandising Stores/GMS). Pada bulan Februari 2012, AEON Group mengoperasikan ratusan General Merchandising Store, Discount Store, Home Center, dan lain sebagainya.

AEON Group juga mengoperasikan ribuan toko khusus, apotek, toko serba ada, dan bisnis jasa. AEON Group yang memiliki target menjadi perusahaan ritel Super-Regional nomor satu di Asia, sejauh ini telah beroperasi di Jepang, China, Vietnam, Kamboja, Thailand, dan Indonesia.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi