Selasa, 30/04/2024 - 00:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Bawa Kucing Mudik ke Kampung Halaman, Apa Saja yang Mesti Disiapkan?

ADVERTISEMENTS

Kucing di dalam kandang yang akan ikut mudik (ilustrasi). Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ingin membawa kucing saat mudik.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Pemilik kucing perlu memastikan nasib “anak berbulu” (anabul)-nya sebelum mudik ke kampung halaman. Ada yang memilih menitipkan kucingnya di pet shop atau cat hotel, sebagiannya lagi memilih memboyong kucingnya mudik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Jika ingin membawa kucing pulang kampung, Anda perlu melakukan persiapan yang tepat. “Kucing sangat sensitif terhadap perubahan lingkungan dan mudah takut terhadap rangsangan seperti petasan,” kata dokter hewan Lin Wei Chen dilansir laman Taipei Times.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Hewan peliharaan bisa merasa gugup ketika takut atau terancam. Selama itu terjadi, mereka kemungkinan tidak mau makan. Apalagi ketika di bawa keluar rumah dan mendatangi tempat-tempat baru.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Penyanyi Park Bo-ram Meninggal Dunia pada Usia 30 Tahun

Sangat penting bagi mereka yang bepergian membawa hewan peliharaan untuk menyiapkan tempat kecil yang aman di mana pun mereka akan tinggal, baik itu di rumah orang tua atau hotel. Ini agar hewan peliharaan dapat bersembunyi jika merasa ketakutan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

“Biarkan kucing bersembunyi, dan siapkan selimut, mainan kecil, dan barang-barang lainnya untuk mereka, karena hal ini akan membuat mereka nyaman dan dapat membantu menenangkan mereka,” kata Lin.

Untuk hewan peliharaan yang terlalu sensitif atau jika sumber rangsangan tidak dapat dihindari, pemilik harus bertanya kepada dokter hewan tentang formula nutrisi atau obat yang dapat membantu menenangkan hewan peliharaan. Hewan peliharaan yang sensitif harus selalu diikat atau berada di kandang saat berada di tempat yang bising atau ramai.

Dokter hewan Hsieh Ming Jui mengatakan, pemilik harus menghindari memberi makanan ringan atau sisa makanan yang tidak biasa kepada hewan peliharaan selama liburan. “Hal itu dapat menyebabkan ketidaknyamanan pencernaan, gastroenteritis, pankreatitis, muntah, sakit perut, atau masalah lainnya,” kata Hsieh. 

Berita Lainnya:
Sejumlah Kru Alami Cedera dalam Kecelakaan Syuting The Pickup, Film Baru Eddie Murphy

Pemilik harus memastikan bahwa setiap makanan ringan baru yang mereka rencanakan untuk diberikan kepada hewan peliharaan, mematuhi standar yang ditetapkan oleh Association of American Feed Control Officials (AAFCO) atau the European Pet Food Industry Federation (FEDIAF). General manager Royal Canin Chang Chin Chi mengatakan, makanan hewan terbaik sering kali adalah makanan basah yang menambah kelembapan dan nutrisi seimbang. Sementara itu, dokter hewan Lin Yu Wen mengatakan, pemilik hewan peliharaan harus selalu ingat untuk meminta obat cadangan dari dokter hewan sebelum libur panjang seperti mudik saat klinik hewan tutup.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi