Selasa, 30/04/2024 - 00:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Arsenal Kembali ke Puncak Klasemen Liga Primer Inggris Usai Gebuk Luton

ADVERTISEMENTS

 LONDON — Arsenal kembali ke puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan kemenangan nyaman 2-0 atas tim yang terancam degradasi, Luton Town, pada Kamis (4/4/2024) dini hari WIB, meskipun menurunkan tim yang banyak berubah.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Kapten Martin Odegaard membuka skor setelah 24 menit dan gol bunuh diri dari Daiki Hashioka setelah kerja bagus dari Emile Smith Rowe membuat tuan rumah memegang kendali saat turun minum.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Tim asuhan Mikel Arteta naik ke peringkat pertama dengan 68 poin dari 30 pertandingan. Liverpool, yang memiliki 67 poin, dapat merebut kembali posisi mereka di puncak jika mengalahkan Sheffield United pada Jumat (5/4/2024) dini hari WIB.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Arteta memilih untuk merombak susunan pemainnya dengan Declan Rice di bangku cadangan dan Bukayo Saka tidak bermain. Adapun Smith Rowe, Reiss Nelson dan Thomas Partey semuanya dimainkan sebagai starter. Namun the Gunners tetap menunjukkan kekuatan mereka secara mendalam untuk meraih kemenangan.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Ini Prediksi Starting XI Laga Brighton Vs Manchester City Nanti Malam

“Sangat senang. Itu pertandingan yang sangat sulit dan pujian untuk Luton, mereka tim yang sangat bagus dan menyulitkan kami,” kata Arteta kepada TNT Sports.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Arteta menilai timnya mencetak dua gol bagus pada babak pertama. Namun pada babak kedua, mereka tidak mendapatkan ritme yang tepat. 

“Saya senang dengan para pemain yang masuk, mereka membuat perbedaan. Sekarang kami memiliki skuad yang lebih besar dengan hampir semua pemain fit,” kata dia.

Luton, yang kehilangan beberapa pemain kunci, memiliki beberapa momen namun tetap berada di urutan ketiga terbawah dengan 22 poin dari 31 pertandingan, tiga poin di bawah Nottingham Forest yang berada di peringkat ke-17.

Hasil imbang 0-0 yang diraih Arsenal atas sang juara bertahan, Manchester City, akhir pekan lalu, membuktikan bahwa mereka memiliki kekuatan untuk berjuang keras dalam perebutan gelar juara.

Mereka kembali ke jalur kemenangan dengan cara yang sangat mudah saat menghadapi Luton, mungkin dengan fokus sedikit terbelah pada pertandingan yang dapat dimenangkan di kandang Bournemouth pada Sabtu (7/4/2024).

Berita Lainnya:
Joelinton Teken Kontrak Jangka Panjang Bersama Newcastle

Smith Rowe membayar kepercayaan Arteta dengan penuh saat dia sangat terlibat dalam kedua gol tersebut.

Dia merebut penguasaan bola saat Luton mencoba untuk bermain dari belakang. Ia mengoper bola kepada Odegaard yang menemukan Kai Havertz, sebelum menerima umpan balik dan melepaskan tendangan yang melewati penjaga gawang Thomas Kaminski.

Luton menikmati penampilan terbaik mereka setelah tertinggal dan terlihat mengancam menjelang jeda. Namun ketika Smith Rowe berakselerasi menuju byline pada injury time babak pertama dan tendangannya membentur Hashioka untuk menghasilkan gol kedua Arsenal, permainan sudah berakhir.

“Saya sangat terkesan dengan Smith Rowe,” kata Arteta. “Dia telah berlatih dengan sangat baik.”

Arsenal bermain dengan tenang di babak kedua, menyimpan energi untuk perjalanan akhir pekan yang lebih berat ke Brighton & Hove Albion.

 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi