Selasa, 30/04/2024 - 00:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Jokowi: Revitalisasi Pasar Tingkatkan Kesejahteraan Pedagang

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan pentingnya perbaikan infrastruktur pasar untuk meningkatkan kesejahteraan pedagang dan memastikan keberlangsungan ekonomi lokal. Hal ini disampaikan Jokowi usai meninjau ketersediaan bahan pokok di Pasar Muara Bungo, Kabupaten Bungo, Jambi, Kamis (4/4/2024).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Yang paling penting, Pasar Muara Bungo ini harus diperbaiki sehingga pedagang ada di dalam. Kenapa mereka tidak mau ke dalam? Karena di dalamnya gelap, perlu memang ada penataan yang nanti akan dilakukan oleh Pak Menteri PUPR (Basuki Hadimuljono),” ujar Jokowi, dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Jokowi juga menyebut telah menginstruksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono untuk segera melakukan penataan kembali Pasar Muara Bungo. Ia berharap, penataan tersebut membawa manfaat nyata bagi pedagang dan masyarakat sekitar.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Bandara Soekarno-Hatta Masuk Bandara Terbaik Dunia, Ini Inovasinya
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Saya sudah perintahkan tadi Pak Menteri PU sehingga pedagangnya nyaman, pasarnya ramai, tempat parkir juga tersedia dan kita harapkan pasar tradisional modern tetap ramai,” ungkap dia.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga menyoroti sejumlah potensi unggulan di Jambi. Menurut Jokowi, Jambi memiliki beragam sektor yang menjanjikan, terutama dalam perkebunan dan pertanian rakyat.

“Saya kira banyak sekali ya, utamanya perkebunan rakyat, pertanian rakyat, saya melihat juga dari atas sepertinya tambang rakyat juga baik,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Menhub: Bandara Panua Pohuwato untuk Perkuat Ekonomi Gorontalo

Jokowi pun berpesan agar potensi tersebut dikelola dengan baik. Ia juga turut mengapresiasi keramahan masyarakat di Jambi.

“Ini potensinya gede sekali, kelihatan sekali dan masyarakatnya di sini baik-baik semua. Di Jambi, di Muara Bungo, di Merangin, di Tebo semuanya baik,” kata dia.

Sedangkan terkait stabilitas harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar tersebut, Jokowi mengaku puas terkait kondisi saat ini. Menurut Jokowi, harga sejumlah bahan pokok di Pasar Muara Bungo masih cukup baik.

“Stabilitas harga sama, sangat baik semuanya,” ujarnya.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi