Selasa, 30/04/2024 - 02:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Proyek Polder TB Simatupang depan Antam Selesai, Warganet: Penantian Lama Usai Juga 

ADVERTISEMENTS

Kemacetan di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, tepatnya depan Gedung Antam, Selasa (5/3/2024).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Sebuah video yang beredar di media sosial TikTok ramai menjadi perbincangan pada Kamis (4/4/2024). Isi dalam video itu adalah suasana lengang di Jalan TB Simatupang arah Pasar Rebo, tepatnya di depan Gedung Antam.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Video berdurasi 22 detik itu diunggah oleh akun @agapigis. Dalam unggahannya, akun itu menuliskan kalimat “akhirnya penantian usai juga” disertai emotikon tersenyum. Penggungah juga mengajak warganet lainnya untuk syukuran atas selesainya kemacetan di ruas jalan itu. Video itu pun disukai oleh lebih dari 30 ribu penonton TikTok dan mendapatkan 1.921 komentar dari warganet. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Maksud dari unggahan itu tak lain sebagai rasa syukur warganet melihat proyek pembuatan polder atau kolam retensi di Jalan TB Simatupang yang telah selesai dikerjakan. Pasalnya, proyek tersebut menjadi sumber utama kemacetan di ruas jalan itu sejak beberapa bulan ke belakang.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Viral Masjid Istiqlal Bagi-Bagi Menu Buka Puasa Pro Israel, Bukannya LPPOM MUI Minta Diboikot?

Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi DKI Jakarta juga telah mengonfirmasi pekerjaan pembuatan polder di Jalan TB Simatupang telah selesai. Namun, pekerjaan Dinas SDA Provinsi DKI Jakarta di kawasan itu belum sepenuhnya tuntas.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

“Untuk segmen yang di samping (Gedung) Antam memang sudah selesai. Saat ini untuk progres proyek tersebut (di kawasan Tanjung Barat) kira-kira 97 persen,” kata Ketua Sub Pengendalian Banjir Dinas SDA Provinsi DKI Jakarta Ericson Indra Pulungan, saat dikonfirmasi Kamis.

Seperti diketahui, pekerjaan Dinas SDA Provinsi DKI Jakarta di kawasan Tanjung Barat bukan hanya dilakukan di Jalan TB Simatupang. Pembuatan polder di Kawasan Tanjung Barat itu termasuk pembangunan saluran sepanjang kurang lebih 450 meter di Jalan Lenteng Agung Raya dan pembangunan storage sepanjang sekitar 400 meter di depan Mal Aeon Tanjung Barat.

Berita Lainnya:
Fraksi Gerindra Sentil Nadiem Ihwal Penghapusan Ekskul Pramuka di Sekolah

Bersamaan dengan itu juga dilaksanakan pembangunan saluran bawah jalan di Jalan Nangka Raya sepanjang sekitar 250 meter. Selain itu juga dilaksanakan pembangunan saluran bawah tanah dengan metode jacking slury sepanjang kurang lebih 1.100 meter di Jalan TB Simatupang untuk mengalirkan air secara gravitasi langsung menuju Sungai Ciliwung.

Pekerjaan itu dilakukan untuk mengatasi genangan yang kerap terjadi di Jalan Lenteng Agung, sehingga diharapkan dengan adanya proyek ini genangan yang ada di jalan dapat berkurang dengan signifikan. Selain itu, manfaat dari proyek tersebut diklaim dapat mereduksi debit banjir yang ke arah kawasan Poltangan.

Diketahui, proyek pembuatan polder di kawasan Tanjung Barat dilakukan sejak Maret 2023. Belakangan, Dinas SDA Provinsi DKI Jakarta menargetkan proyek itu dapat selesai pada awal April 2024.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi