Selasa, 30/04/2024 - 00:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Rektor Unhas Tegaskan tak Ada Orang Dalam di SNPMB

ADVERTISEMENTS

Ilustrasi mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

MAKASSAR — Rektor Universitas Hasanuddin Prof Jamaluddin Jompa menegaskan tidak ada istilah orang dalam pada proses Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) di kampus tersebut

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Prof Jamaluddin Jompa (JJ) meminta bagi siapa saja yang menemukan orang yang mengatasnamakan Unhas dan mampu meloloskan calon mahasiswa tertentu dengan cara menyogok atau membayar agar dapat segera melaporkan sehingga bisa ditindak tegas.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Rekan media boleh umumkan barang siapa yang menemukan orang tersebut dengan disertai nama dan alamat lengkap, maka tolong dilaporkan untuk kita tangkap secara bersama-sama,” ujarnya pada kegiatan Konferensi Pers dan Buka Puasa Bersama Media di Makassar, Sabtu (6/4/2024).

ADVERTISEMENTS

Jika pada kenyataannya memang ditemukan dari kalangan dosen dan pegawai Unhas, dia tanpa ragu memberikan sanksi pemecatan. Sanksi tegas seperti ini, menurutnya, sudah sering disampaikan sebagai bentuk komitmen dan integritas.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Paripurna DPR Setujui Tujuh Anggota LPSK 2024-2029

 

Prof JJ menjelaskan adapun sebaliknya jika ada yang ditemukan justru dari luar lingkungan kampus dengan bukti dan bukan hanya isu belaka, maka ia akan memproses sesuai aturan yang berlalu. Jamaluddin juga berharap masyarakat tidak perlu ragu melaporkan jika mendapatkan orang seperti itu.

Dan tentu saja masyarakat juga harus percaya pengumuman yang dikeluarkan Unhas secara resmi, bahwa tidak ada lembaga, orang perorang yang menerima jasa memuluskan calon bisa masuk ke Unhas.

“Jadi jangan percaya termasuk keluarga sendiri yang mengatakan bisa dibantu untuk lolos. Dari dulu memang sering muncul gosip-gosip seperti ini dan mungkin juga terjadi, tapi kali ini, kami betul-betul bertekad memutus rantai itu,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Yusril Ihza Mahendra: Saksi AMIN Hanya Ngomong Saja, tak Relevan Jadi Bukti

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiwaan Unhas Prof Muhammad Ruslin mengatakan tidak bekerja sama dengan pihak ketiga untuk penerimaan mahasiswa baru. Prof Ruslin juga meminta calon mahasiswa tidak percaya dengan calo dengan iming-iming dapat membantu meloloskan dan diterima masuk kuliah di Unhas.

“Semua sistem penerimaan mahasiswa sudah clear, sesuai regulasi. Kalaupun saat UTBK biasa coba joki juga akan ketahuan karena sistemnya sudah lebih bagus,” jelasnya.

Unhas pada tahun ini akan menerima mahasiswa baru  11.427 jenjang sarjana dan vokasi. Adapun pendidikan sarjana berasal dari 70 prodi serta 11 prodi vokasi atau sarjana terapan.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi