Minggu, 05/05/2024 - 10:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Konvoi Bawa Petasan dan Bawa Bendera, 132 Pelajar di Jakarta Dibawa Satpol PP

ADVERTISEMENTS

Polisi mengambil petasan yang disita dari aksi konvoi pelajar di Balai Kota Jakarta, Rabu (3/4/2024). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya menggelar apel pengarahan kepada anak-anak yang diamankan saat melakukan konvoi sambil membawa bendera dan petasan, serta diduga berniat melakukan tawuran antarkelompok.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi DKI Jakarta terus melakukan cipta kondisi jelang perayaan Idulfitri 1445 H. Cipta kondisi itu dilakukan untuk mencegah tindakan yang dapat merugikan masyarakat, seperti konvoi yang berpotensi menimbulkan tawuran.  

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, Arifin, mengatakan, Satpol PP bersama TNI-Polri telah menangkap 132 pelajar yang akan melakukan konvoi pada Ahad (7/4/2024). Selain menangkap pelajar, Satpol PP juga menyita barang bukti yang terdiri dari 51 sepeda motor, 17 petasan, dan delapan bendera.  

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Sebagian Jakarta Diperkirakan Hujan Ringan pada Selasa Siang dan Malam
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Ratusan pelajar tersebut diamankan karena terbukti membawa petasan dan bendera, serta melakukan aksi konvoi yang berpotensi tawuran,” kata dia melalui siaran pers, Senin (8/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Menurut Arifin, dari total 132 pelajar yang ditangkap, sebanyak 107 pelajar ditangkap di wilayah Jakarta Pusat dan 25 pelajar ditangkap di Jakarta Barat. Ia menyatakan, para pelajar dan barang bukti tersebut dibawa ke Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat, dan Polsek Cengkareng, Jakarta Barat, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Ia menambahkan, dalam kegiatan tersebut, Satpol PP juga sekaligus membubarkan konvoi kendaraan yang berada di Jalan Kyai Tapa dan Jalan Lada, Jakarta Barat. Patroli petugas Satpol PP Kota Jakarta Timur bersama unsur TNI-Polri juga berhasil membubarkan konvoi sekumpulan pemuda di sekitar kawasan Jalan Pemuda dan Jalan Matraman Raya.  

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Banyak Sampah Kondom di RTH Tubagus Angke, Pj Heru: Akan Dibangun Jogging Track

Arifin berpesan, agar para pejalar dan pemuda di Jakarta dapat menjaga suasana tetap kondusif, aman, dan tertib selama bulan Ramadan, terutama menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 H. “Mari kita menahan diri dan saling menghormati dalam pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini. Bersama kita jaga situasi tetap tertib dan kondusif dalam menghadapi perayaan Idulfitri dan libur Lebaran,” kata dia.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Pengamanan dilakukan oleh Satpol PP bersama aparat Kepolisian dan TNI terhadap aksi konvoi para pelajar di jalanan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tawuran antarpelajar,” ujar Arifin di Jakarta, Senin (8/4).

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi