Selasa, 30/04/2024 - 04:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Bupati Muaro Jambi Sambangi Rumah Warga Miskin Saat Malam Takbiran

ADVERTISEMENTS

Bupati Jambi Bachyuni Deliansyah, sambangi warga tak mampu saat malam takbiran, Selasa (9/4/2024).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Bupati Jambi Bachyuni Deliansyah punya cara sendiri dalam mengagungkan asma Allah pada malam takbiran. Di tengah gema takbir berkumandang dimana-mana, Bachyuni ditemani istri dan putranya memilih keliling kampung menemui sejumlah warga miskin untuk sekaligus memberinya paket sembako.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dalam keterangan pers, Bachyuni mengunjungi warga di sejumlah desa di wilayahnya, pada Rabu (10/4/2024) dini hari.  Menurut Bachyuni, kegiatan yang dilakukannya sebagai bagian dari tanggungjawab moral dan  sosial baik sebagai pribadi maupun sebagai bupati. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Sebagai Pj Bupati saya tak boleh membiarkan ada warga  yang besoknya mau berlebaran, jangankan beli daging, buat beli beras pun mereka tak punya. Sebagai pribadi seorang muslim dan sekaligus sebagai kepala daerah, saya tentu berdosa besar, jika saya membiarkan itu semua,” kata Bachyuni. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Officer Passed Away Extinguishing a Fire in LBH Building

Ia sengaja mengajak istri dan putranya yang masih menempuh pendidikan di Akmil untuk ikut berkeliling ke rumah-rumah warga yang tidak mampu tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Hal itu untuk memberi pesan dan pelajaran penting kepada keluarganya. Sehingga mereka semua satu irama dalam hal menjaga  semangat kepekaan sosial yang tinggi.

“Pesan ini penting saya sampaikan, khususnya sebagai kepala rumah tangga, agar istri dan anak saya punya kepekaan sosial yang tinggi. Disamping untuk selalu bersyukur, bahwa di luar sana, masih banyak orang-orang yang kurang beruntung dibanding dengan diri dan keluarganya,” ungkapnya.

Kunjungan mendadak Bachyuni pun tentu saja membuat sejumlah warga yang ditemuinya kaget bercampur haru. Bahkan, beberapa di antara warga ada yang meneteskan air matanya. Mereka tak menyangka rumahnya didatangi orang nomor satu di Muaro Jambi, saat gema takbir berkumandang di masjid-masjid.

Berita Lainnya:
Isi Ceruk Pasar Properti di Bali, Oxo Group Bangun Kawasan Hunian Senilai Rp 500 Miliar

Apalagi, kedatangan Bachyuni juga tidak dengan tangan kosong. Ia membawa sejumlah paket sembako untuk dibagikan. Di antaranya, 59 paket sembako dibagikan di Desa Senaung, 5 paket di Desa Kedemangan dan 40 paket di Desa Sekernan.  

“Ya Allah, luar biasa jiwa sosial Pak Bachyuni. Sebagai bupati beliau sangat peka terhadap nasib rakyatnya. Sampai-sampai, pada malam takbiran pun dia mengajak anak dan istrinya keliling kampung menemui kami warga yang miskin ini. Beliau memang sangat pantas dan layak menjadi pemimpin kami,” ungkap Ibu Misana,  salah satu warga di Desa Senaung.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi