Selasa, 30/04/2024 - 01:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Begini Rekayasa Rute KRL, Imbas Rangkaian Anjlok di WTC Mangga Dua

ADVERTISEMENTS

Penumpang kereta rel listrik (KRL) Commuterline Jabodetabek mengantre untuk keluar dari Stasiun Jakarta Kota di Jakarta, Jumat (12/4/2024). Berdasarkan data yang dirilis PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) pada Kamis (11/4/2024) pukul 15.00 WIB, jumlah penumpang KRL Commuterline Jabodetabek pada hari kedua Lebaran 2024 mencapai 339.022 orang atau naik 32 persen dibandingkan periode jam yang sama pada hari pertama Lebaran yang mencapai 250.599 orang.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — PT KAI Commuter Line merekayasa pola operasi perjalanan kereta imbas adanya rangkaian yang anjlok di lintasan Stasiun Kampung Bandan-Rajawali di depan WTC Mangga Dua. Rekayasa dilakukan karena sampai saat ini masih dilakukan proses evakuasi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Kami masih melakukan rekayasa operasi kereta,” kata External Relations & Corporate Image Care PT KAI Commuter Line, Leza Arlan di Jakarta, Sabtu, (13/4/2024). Berikut rekayasa pola operasi yang dilakukan oleh KAI Commuter Line, KA 4019 relasi Tambun-Kampung Bandan via Pasar Senen, perjalanan hanya sampai Stasiun Kemayoran. Kembali sebagai KA 5520 Kemayoran-Cikarang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ruko di Mampang Dilalap Si Jago Merah, 24 Mobil Pemadam Dikerahkan
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Selanjutnya KA 5519 relasi Bekasi-Kampung Bandan via Manggarai, perjalanan hanya sampai Stasiun Angke. Kembali sebagai KA 4020 Angke-Bekasi. Untuk KA 4023 relasi Bekasi-Kampung Bandan via Pasar Senen, perjalanan hanya sampai Stasiun Kemayoran. Kembali sebagai KA 5522 Kemayoran-Cikarang.

ADVERTISEMENTS

Begitu juga untuk KA 5521 relasi Manggarai-Kampung Bandan, perjalanan hanya sampai Stasiun Angke. Kembali sebagai KA 4024 Angke-Bekasi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

KA 4025 relasi Cikarang-Kampung Bandan via Pasar Senen, perjalanan hanya sampai Stasiun Kemayoran. Kembali sebagai KA 5524 Kemayoran-Cikarang. Sedangkan KA 5523 relasi Manggarai-Kampung Bandan, perjalanan hanya sampai Stasiun Angke. Kembali sebagai KA 4026 Angke-Cikarang.

Berita Lainnya:
Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Polisi, Diduga Konsumsi Narkoba

Sebelumnya, pada Sabtu sekitar jam 07.00 WIB Commuter Line KA 5508 relasi Kampung Bandan-Cikarang via Pasar Senen anjlok di KM 1+3/4 atau depan WTC Mangga Dua. Saat ini kata Leza, petugas masih fokus untuk melakukan proses evakuasi rangkaian commuter line yang anjlok tersebut.

Leza memastikan dalam insiden itu tidak ada korban karena seluruh penumpang dan awak kereta semua selamat serta telah dievakuasi ke tempat lebih aman. “Di lokasi kejadian perjalanan kereta hanya menggunakan satu jalur, karena satu jalur masih dalam proses evakuasi,” katanya.

 

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi