Selasa, 30/04/2024 - 02:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

IKAFEB USU Gelar Halal Bihalal di Medan

ADVERTISEMENTS

MEDAN – Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi & Bisnis Sumatera Utara (IKAFEB USU) kembali menggelar kegiatan tahunan Halal Bi Halal, Sabtu (13/4/2024).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Berbeda dari tahun sebelumnya yang digelar di Jakarta, tahun ini acara digelar di kota Medan tepatnya di Mr Boeys Cafe Jalan Bilal. Halal Bihalal ini turut dihadiri oleh Dekan FEB USU Dr. Fadli, Komite Pengarah Kebijakan (KPK), Penasehat dan Pembina serta Pengurus IKAFEB USU Medan dan Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Sebagaimana penjelasan Ketua Umum IKAFEBUSU, Agus Dwi Handaya, selain sebagai sarana bermaaf-maafan dan mempererat silaturahmi sesama pengurus, Halal Bilhalal kali ini juga ingin menegaskan ulang eksistensi kepengurusan IKAFEBUSU yang sudah berjalan 2 tahun.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kami ingin memanfaatkan momentum Idul Fitri kali ini untuk lebih merapatkan barisan dan kekuatan alumni agar dapat menjalankan berbagai program unggulan IKAFEBUSU di tahun 2024 dengan lebih baik lagi,” ungkap Agus yang kerap dipanggil ADH.

ADVERTISEMENTS

Lebih lanjut ADH menjelaskan bahwa selama periode 2022-2023 IKAFEBUSU telah berhasil menjalankan sekitar 15 program kerja. Dari 15 program kerja tersebut, terdapat 3 program kerja dengan skala nasional, yaitu Seminar Internasional Leadership dengan menghadirkan Prof Ric Roi dan Prof Mikolaj Jan Piskorski dari IMD Business School, Turnamen Golf Piala Rektor di Sentul HighLand dan Seminar Makro Ekonomi kerjasama dengan Bank Indonesia dengan menghadirkan Deputy Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti dan Ekonomi Senior, Chatib Basri sebagai pembicara.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Hasto Ungkap Jauh Sebelum Pemilu Jokowi Ingin Lengserkan Megawati dari Ketum PDIP Demi Pertahankan Kekuasaannya

Program-progarm tersebut juga akan dilaksanakan kembali di paruh kedua 2024, tentunya dengan materi yang aktual saat ini dan para nara sumber dari kalangan praktisi dan tokoh nasional.

Selain program berskala nasional tersebut, banyak juga program yang telah dilaksanakan dengan menyasar para mahasiswa dan alumni muda Fakultas Ekonomi USU. Diantaranya program Traing Peningkatan Soft Skill Mahasiswa, Kuliah Umum oleh Alumni dan Bimbingan Mengikuti Test PNS.

“Kami bersyukur dalam 2 tahun kepengurusan ini, eksistensi IKAFEBUSU sudah dirasakan manfaatnya di level Kampus FE USU. Kami juga bersyukur karena berbagai aktivitas IKAFEBUSU mulai menjadi rujukan teman-teman ikatan alumni fakultas lainnya,” kata ADH.

Acara Halal Bilhalal ini juga diisi dengan sosialisasi program kerja yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan, Sekretaris Bidang Career & Development, Dr. Emi Wakhyuni, SE MSI memaparkan program kerja khususnya terkait In House Training yang sudah dilaksanakan selama tahun 2023 dan program lanjutan di tahun 2024 berkaitan SDM, sementara Mulki Ulfansyah, Wakil Sekertaris Umum memaparkan program kerja Try Out Rekrutmen Bersama BUMN & Coaching Clinic Tahap Test Wawancara Perusahaan Tahun 2024.

Berita Lainnya:
Puncak Arus Balik ke Jakarta Diprediksi Ahad hingga Senin

“Kami berharap, semangat Idul Fitri dalam Halal Bilhalal kali ini dapat semakin memperkuat kolaborasi antar pengurus, pengurus dengan alumni dan pengurus dengan Dekanat, sehingga visi untuk menegaskan eksistensi IKAFEBUSU baik di level kampus, maupun dalam jangka panjang di level Sumatera Utara hingga Nasional dapat dicapai,” ucap ADH yang juga Direktur Kepatuhan & SDM Bank Mandiri.

Disamping itu, Ketua Panitia HBH Kaswinata didampingi Fajar Syahputra Ginting menyampaikan, bahwa Halal Bihalal kali ini telah berjalan dengan sukses dan lancar sesuai dengan misi dan tujuan yang disampaikan Ketua IKAFEB USU.

“Kami juga ucapkan terima kasih terkhusus kepada Ketua IKAFEB USU yang dalam kesibukannya masih menyempatkan hadir di acara HBH di Medan begitu juga ucapan terima kasih atas kehadiran para alumni FEB USU yang sangat antusias menghadiri acara ini,” ucapnya.

Acara Halal Bil Halal kemudian ditutup dengan kegiatan kebersamaan dalam bentuk permainan (games) dan berbagai door prize dalam suasana santai, akrab dan informal.[]

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi