Selasa, 30/04/2024 - 10:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Badai Hebat Terjang Dubai, Bandara Tersibuk Dunia Lumpuh

ADVERTISEMENTS

Petir menyambar langit saat hujan deras di Dubai, Uni Emirat Arab, 16 April 2024.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Badai petir hebat melanda Uni Emirat Arab pada Selasa (16/4/2024) waktu setempat. Ini menyebabkan banjir yang belum pernah terjadi sebelumnya di Dubai, yang membanjiri jalan raya utama dan melumpuhkan operasi di bandara internasionalnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dilansir Zee News, Rabu (17/4/2024), curah hujan tersebut melebihi curah hujan biasa selama lebih dari satu setengah tahun. Data meteorologi yang dikumpulkan di Bandara Internasional Dubai mengungkapkan bahwa badai tersebut menimbulkan curah hujan lebih dari 20 milimeter (0,79 inci) pada Senin (15/4/2024) malam, dan semakin intensif sepanjang Selasa.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
EU: Korut, Hentikan Provokasi, Mulai Dialog
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Hal ini pada akhirnya membuat kota tersebut basah kuyup dengan curah hujan lebih dari 142 milimeter (5,59 inci) dalam periode 24 jam. Volume ini jauh melebihi rata-rata curah hujan tahunan sebesar 94,7 milimeter (3,73 inci) yang tercatat di bandara, lapor kantor berita AP.

ADVERTISEMENTS

Bandara Internasional Dubai, yang merupakan pusat perjalanan internasional tersibuk di dunia dan arteri penting bagi maskapai penerbangan global Emirates, terkena dampak paling parah. Banyak penerbangan ditunda atau dibatalkan pada 16 April. Rute yang terkena dampak termasuk rute ke India, Pakistan, Arab Saudi, dan Inggris.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Jumlah Korban Gempa Taiwan Terus Bertambah

Landasan pacu terendam air yang menyebabkan terhentinya kedatangan dan terlantarnya penumpang yang kesulitan menavigasi jalan raya yang banjir untuk mencapai gedung terminal. Sistem Metro tanpa pengemudi di kota ini juga mengalami gangguan, sehingga menambah tantangan yang dihadapi oleh warga dan penumpang.

Menurut AP, di Ras al-Khaimah, seorang pria berusia 70 tahun kehilangan nyawanya setelah kendaraannya tersapu air yang deras. Sementara itu, di Fujairah badai melancarkan amukannya dengan curah hujan 145 milimeter (5,7 inci). 

Hujan deras meluas hingga melampaui perbatasan UEA, dan negara-negara tetangga seperti Bahrain, Qatar, dan Arab Saudi juga mengalami curah hujan tinggi.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi