Minggu, 16/06/2024 - 07:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Wamen BUMN Minta Bulog Bertransformasi-Berdaya Saing Bisnis Komersial

 JAKARTA — Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo meminta agar Perum Bulog bisa bertransformasi ke bisnis komersial terkait penyediaan pangan, yang mampu bersaing di dalam negeri maupun di level global secara umum.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Kita ingin Bulog bertransformasi juga menuju perusahaan yang semakin komersial juga. Kita ingin bisnis komersial Bulog di supply chain dalam food ecosystem bisa semakin baik dan bisa bersaing dengan pemain-pemain global yang serupa di Indonesia maupun di luar negeri,” kata Wamen BUMN dalam Peluncuran Transformasi Bulog di momen Malam Puncak Peringatan HUT ke-57 Perum Bulog di Jakarta, Rabu (22/5) malam.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Menurut pria yang akrab disapa Tiko ini, Bulog yang merupakan satu pilar stabilitas harga dan stok pangan di dalam negeri, juga harus bisa mengikuti perkembangan zaman dan bertransformasi di sisi komersial sehingga mampu bersaing di dalam negeri dan secara global.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

“Kita ingin melihat Bulog berubah menjadi Bulog yang baru, modern yang menghadapi masa depan dengan optimisme, dan kita ingin 10 tahun ke depan Bulog bisa menjadi pemain pangan berkelas dunia,” ucap Tiko.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Dukung UMKM, Kementerian BUMN Bikin Festival Kuliner Nusantara

Bagi Wamen BUMN, Bulog juga merupakan agen pembangunan di bidang pertanian dan pangan yang mempunyai tugas besar untuk memakmurkan konsumen maupun produsen.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Untuk itu, Tiko mendukung sepenuhnya transformasi logo baru Perum Bulog. Namun dia menekankan agar transformasi benar-benar berjalan secara button up, mulai dari kompetensi, business process, risk management, financial management, sampai dengan budaya, serta talent management yang harus diperbaiki secara menyeluruh.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Dia juga mengingatkan agar perkembangan logo Bulog bisa meningkatkan kepercayaan atas kehadiran Bulog, menempatkan posisi sebagai food supply chain Indonesia, dan meningkatkan budaya layanan baik kepada masyarakat, petani maupun konsumen.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Dia juga berharap ke depan aspek penugasan pemerintah melalui Bapanas kepada Bulog semakin baik, semakin efisien, semakin handal dan semakin mengayomi masyarakat dengan baik.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

“Kita ingin bahwa semangat perubahan logo Bulog dan semangat Ulang Tahun Bulog ke-57 ini menjadi katalis buat kita semua khususnya buat teman-teman, rekan-rekan millennial di Bulog untuk bersama-sama mentransformasi Bulog menjadi perusahaan yang modern dan sesuai zaman ke depan,” kata Tiko.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK
Berita Lainnya:
Gabung Jelajah Kuliner Nusantara, BSI Dorong UMKM Naik Kelas

Di tempat yang sama, Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi mengatakan dengan adanya transformasi logo baru, akan terus memperkuat salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut dalam menjalankan tugasnya sebagai rantai pasok pangan di seluruh pelosok Tanah Air.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Rakyat Indonesia mengharap banyak kepada Bulog, negara berharap pada Bulog, dan oleh sebab itu Bulog menjawabnya dengan kita siap bertransformasi, Bulog siap,” kata Bayu.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Bayu mengungkapkan bahwa Bulog berkomitmen akan terus menjadi perusahaan milik negara yang terkemuka di bidang rantai pasok pangan dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat sesuai dengan kepercayaan yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dia juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang terus mendukung Bulog sehingga bisa menjalankan tugasnya dengan baik, mulai dari Presiden Joko Widodo hingga Kementerian BUMN.

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

هَٰؤُلَاءِ قَوْمُنَا اتَّخَذُوا مِن دُونِهِ آلِهَةً ۖ لَّوْلَا يَأْتُونَ عَلَيْهِم بِسُلْطَانٍ بَيِّنٍ ۖ فَمَنْ أَظْلَمُ مِمَّنِ افْتَرَىٰ عَلَى اللَّهِ كَذِبًا الكهف [15] Listen
These, our people, have taken besides Him deities. Why do they not bring for [worship of] them a clear authority? And who is more unjust than one who invents about Allah a lie?" Al-Kahf ( The Cave ) [15] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi