Senin, 17/06/2024 - 17:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LINGKUNGAN

BNPB Ingatkan Warga di Pringsewu Lampung Antisipasi Banjir Susulan

Sejumlah warga melintasi genangan air saat banjir melanda Bandar Lampung, Lampung, Jumat (12/4/2024). (Ilustrasi)

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA–Pimpinan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengingatkan warga dan pemerintah daerah di Kabupaten Pringsewu, Lampung untuk cermat mengantisipasi bencana banjir susulan.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Itu karena masih ada potensi hujan berintensitas deras di wilayah Lampung,” kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam keterangan di Jakarta, Ahad (26/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Ia menjelaskan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menerbitkan peringatan dini waspada potensi hujan deras disertai kilat/petir dan angin kencang di Tanggamus, Lampung Barat, Lampung Utara, dan Way Kanan pada Ahad sore.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
BMKG: Waspada Potensi Hujan Lebat di Wilayah Indonesia Ini

Pihaknya menilai peringatan dini hujan deras patut dicermati oleh masyarakat Pringsewu karena daerah itu berpotensi menerima kiriman luapan air bila hujan deras dan berlangsung lama mengguyur Tanggamus dan Lampung Barat.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Hal demikian berkaca dari banjir yang melanda empat desa di Pringsewu, Sabtu (25/5/2024) siang. Tim BNPB mengkonfirmasi bencana ini dipicu oleh meluapnya Sungai Way Tebu dan ditambah kiriman air dari wilayah hulu Pringsewu, Jumat (24/5/2024) malam.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Meski air sudah berangsur surut tetapi setidaknya Pusdalops BNPB mencatat ada sebanyak 125 kepala keluarga dievakuasi ke tempat pengungsian setelah rumah mereka terendam banjir dengan tinggi muka air hingga 1,2 meter.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Mau Melancong ke Negara Bersuhu Panas? Berikut Kiatnya Agar Tetap Aman

Dari analisa tersebut maka BNPB mengingatkan upaya yang perlu dilakukan yakni dengan cara memonitor tinggi muka air sungai – pembersihan aliran sungai, dan drainase pemukiman dari sumbatan sampah/sisa lumpur yang mengendap secara berkala demi memaksimalkan daya tampung debit air sungai.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Abdul pun memastikan, tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat masih bersiaga di empat desa terdampak; Desa Jati Agung, Desa Margodadi (Kecamatan Ambarawa) dan Desa Margakaya, Desa Sidoharjo (Kecamatan Pringsewu) guna mengantisipasi potensi banjir susulan tersebut.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

sumber : Antara

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَأَمَّا الْجِدَارُ فَكَانَ لِغُلَامَيْنِ يَتِيمَيْنِ فِي الْمَدِينَةِ وَكَانَ تَحْتَهُ كَنزٌ لَّهُمَا وَكَانَ أَبُوهُمَا صَالِحًا فَأَرَادَ رَبُّكَ أَن يَبْلُغَا أَشُدَّهُمَا وَيَسْتَخْرِجَا كَنزَهُمَا رَحْمَةً مِّن رَّبِّكَ ۚ وَمَا فَعَلْتُهُ عَنْ أَمْرِي ۚ ذَٰلِكَ تَأْوِيلُ مَا لَمْ تَسْطِع عَّلَيْهِ صَبْرًا الكهف [82] Listen
And as for the wall, it belonged to two orphan boys in the city, and there was beneath it a treasure for them, and their father had been righteous. So your Lord intended that they reach maturity and extract their treasure, as a mercy from your Lord. And I did it not of my own accord. That is the interpretation of that about which you could not have patience." Al-Kahf ( The Cave ) [82] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi