Senin, 17/06/2024 - 20:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Onigiri Rasa Keringat Ketiak Viral di Jepang, Harganya 10 Kali Lipat Lebih Mahal

JAKARTA — Sebuah kreasi onigiri yang tak biasa kini sedang menjadi tren di Jepang. Tren ini turut menimbulkan kontroversi karena kreasi onigiri ini melibatkan keringat ketiak.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Onigiri merupakan sajian tradisional khas Jepang berupa nasi kepal berbentuk segitiga. Nasi yang bisa memuat beragam isi ini umumnya dibentuk menjadi segitiga dengan tangan.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Namun, kreasi onigiri yang sedang viral di Jepang saat ini tidak dibentuk dengan tangan, tetapi ketiak wanita. Para wanita ini akan membuat onigiri dengan ketiak mereka langsung di depan para pembeli, sehingga pembeli bisa melihat proses pembuatannya.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Sebelum membuat onigiri, wanita yang bertugas membuat onigiri akan melakukan sanitasi pada semua bahan makanan untuk menjaga kebersihan. Menurut laporan South China Morning Post (SCMP), area tubuh sang wanita yang akan berkontak dengan makanan juga didisinfeksi atau dibersihkan.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
500 Ribu Orang Antre Beli Tiket Fanmeeting Kim Ji-won, Padahal Tiket yang Dijual Hanya 800

Langkah selanjutnya, sang wanita akan melakukan aktivitas fisik atau olahraga untuk memproduksi keringat. Setelah itu, sang wanita akan menggunakan ketiaknya untuk menjepit onigiri sampai berbentuk segitiga. Pada proses pembentukan inilah, sang wanita akan mentransfer keringat ketiaknya ke onigiri.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Karena cara pembuatannya yang tak biasa, onigiri dengan keringat ketiak wanita ini dijual sebagai produk premium. Onigiri ini bisa dijual dengan harga 10 kali lipat lebih mahal dibandingkan onigiri biasa. Sebagai perbandingan, onigiri biasa umumnya dijual dengan harga 100 yen atau sekitar Rp 10 ribu.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Meski menjadi viral belakangan ini, kreasi onigiri dengan keringat ketiak wanita sebenarnya sudah muncul di Jepang sejak 2016. Kala itu, seorang reporter Jepang berkesempatan untuk mencobanya secara langsung.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Rasanya enak! Saya tidak tahu (onigiri) bisa seenak ini hanya karena dibuat oleh wanita cantik,” ujar sang reporter kala itu, seperti dilansir Koreaboo pada Ahad (26/5/2024).

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Fashion Show Baju Renang Digelar Pertama Kali di Arab Saudi, Ini Kata Desainer

Akan tetapi, tidak semua orang setuju terhadap pendapat sang reporter. Banyak pembeli yang mengaku bahwa onigiri dengan keringat ketiak wanita cantik memiliki rasa yang tak berbeda dengan onigiri biasa.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Sebagian orang juga menilai bahwa tren mencampur makanan dengan keringat bukanlah hal yang baik untuk kesehatan manusia, seperti dilansir India Times. Namun di sisi lain, sebuah penelitian pada 2013 mengindikasikan bahwa keringat dari ketiak memiliki feromon yang bisa memengaruhi emosi manusia ketika dibaui atau dirasakan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Terlepas dari popularitasnya, tak semua orang mau mencoba onigiri yang dicampur dengan keringat ketiak. Oleh karena itu, hingga saat ini, tren onigiri dengan keringat ketiak wanita cantik masih memicu perdebatan panas. 

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

خَالِدِينَ فِيهَا لَا يَبْغُونَ عَنْهَا حِوَلًا الكهف [108] Listen
Wherein they abide eternally. They will not desire from it any transfer. Al-Kahf ( The Cave ) [108] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi