Selasa, 21/05/2024 - 06:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Arab Saudi Buka Pintu Bagi Perempuan Bergabung dengan Militer

Angkatan Bersenjata Arab Saudi telah meresmikan sayap wanita pertama.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 RIYADH — Kerajaan Arab Saudi memutuskan untuk memperkuat personel perempuan di Direktorat Jenderal Keamanan Publik dengan relawan perempuan berpangkat tentara.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan


 


Dilansir Gulf Today, Sabtu (23/7/2022) Bagian Umum Penerimaan Pusat pada Sekretariat Jenderal Kementerian Dalam Negeri Bidang Militer mengumumkan pembukaan penerimaan dan penwp-signup.phpan Direktorat Jenderal Keamanan Umum, Departemen Lalu Lintas Umum, dengan pangkat prajurit untuk kader wanita.


 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Departemen mengumumkan bahwa pembukaan penerimaan akan berlangsung mulai Sabtu hingga Kamis melalui platform Absher – Employment. Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi juga mengumumkan pembukaan penwp-signup.phpan bagi perempuan untuk bergabung dengan Pasukan Khusus Haji dan Umrah di Kerajaan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Irak Berikan Hukum Gantung Kepada 11 Orang atas Tuduhan Terorisme


 


Sebelumnya, Direktorat Jenderal Penerimaan Pusat Kementerian Dalam Negeri Bidang Militer mengumumkan pembukaan penerimaan dan penwp-signup.phpan di Pengamanan Umum Pasukan Khusus Pengamanan Haji dan Umrah (Prajurit) Wanita.

ADVERTISEMENTS


 

ADVERTISEMENTS


Pada 2020, Reema Bint Bandar Al Saud, Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Amerika Serikat, melalui media sosialnya membagikan berita bahwa Angkatan Bersenjata Arab Saudi telah meresmikan sayap wanita pertama.


 


Menurut Kepala Staf Umum, Letnan Jenderal Fayyad Bin Hamid Al Ruwaili, cabang militer wanita didirikan untuk merekrut dan memenuhi tuntutan komponen perempuan dari cabang angkatan bersenjata. Sayap ini memainkan peran penting dalam inisiatif Arab Saudi untuk meresmikan perempuan ke dalam pembangunan negara.

Berita Lainnya:
Anda Seorang Pendatang? Perhatikan Adabnya dalam Islam agar Bisa Rukun di Masyarakat


 


Para wanita dapat direkrut dalam kapasitas resmi yang berbeda di Royal Saudi Land Forces, Royal Saudi Air Force, Royal Saudi Naval Forces, Royal Saudi Air Defense Forces, Royal Saudi Strategic Missile Force, dan Armed Forces Medical Services. Wanita Arab Saudi telah secara aktif masuk ke berbagai sektor pekerjaan di Kerajaan.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi