Jumat, 26/04/2024 - 10:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Dokter Sebut Kecerdasan Anak Juga Ditentukan oleh Asupan Nutrisi

ADVERTISEMENTS

Menurut dokter ada tiga hal yang menjadi penentu kecerdasan anak

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA – Dokter spesialis anak dari RSIA Bunda I Gusti Ayu Nyoman Partiwi mengatakan kecerdasan anak ditentukan juga oleh asupan nutrisi. Menurutnya terdapat tiga hal yang menjadi penentu kecerdasan anak yaitu nutrisi, kasih sayang, dan stimulasi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


“Ketiga hal ini harus didapatkan oleh anak agar mereka dapat tumbuh dengan baik,” ujar Partiwi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (17/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Dia menambahkan susu, di sisi lain, bisa menjadi solusi yang bisa membantu anak di atas satu tahun menaikkan berat badan. Partiwi menyarankan orang tua untuk mengeksplorasi berbagai jenis olahan susu misalnya es krim atau gelato agar lebih menarik bagi anak.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Resep Ramuan Herbal untuk Jaga Stamina Jelang Mudik, Direkomendasikan Oleh Dokter!


“Orang tua sebaiknya lebih bijak dalam menyikapi informasi terkait kesehatan anak yang beredar di media sosial. Semua susu pertumbuhan baik untuk anak dan hindarkan anak dari susu kental manis,” imbuh dia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Susu sejak lama menjadi sumber nutrisi bagi manusia. Hasil studi yang telah dipublikasikan di Nature Communications ini mengungkap orang-orang di Kenya dan Sudan modern mengonsumsi produk susu setidaknya 6.000 tahun yang lalu. Temuan ini menjadi bukti langsung paling awal konsumsi susu di Afrika dan mungkin di dunia.


Sementara bagi bangsa Eropa, susu termasuk kebutuhan dasar. Di antara negara-negara Eropa yang dengan konsumsi susu tinggi adalah Swiss, Belanda, Finlandia, dan Swedia.

Berita Lainnya:
Penanganan Multidisiplin Tingkatkan Harapan Hidup Pasien Kanker


Susu diyakini merupakan salah satu minuman paling sehat. Maka, tak heran postur orang Eropa tinggi besar menunjukkan kebutuhan gizinya tercukupi. Selain itu, dari sisi indeks kualitas manusia, bangsa Eropa khususnya negara-negara dengan konsumsi susu yang tinggi terbilang unggul.


Laporan IMD Business School menyebut negara- negara di Eropa melakukan pekerjaan dengan baik yang mampu mengembangkan kemampuan karyawannya dibandingkan dengan wilayah dunia lainnya. Swiss misalnya, dalam lima tahun terakhir menduduki posisi teratas dalam World Talent Ranking (Peringkat Bakat Dunia) berkat investasi besarnya dalam dunia pendidikan dan pelatihannya yang dapat menarik karyawan internasional. Peringkat selanjutnya adalah Denmark, Norwegia, Austria, dan Belanda.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi