Sabtu, 27/04/2024 - 04:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Eropa Siapkan Dana Tambahan 500 Juta Euro untuk Persenjatai Ukraina

ADVERTISEMENTS

Proposal pendanaan untuk Ukraina disetujui 27 negara anggota Uni Eropa pada Kamis.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 BRUSSELS — Ketua Dewan Eropa Charles Michel mendukung proposal tentang pengucuran dana tambahan sebesar 500 juta euro untuk menyediakan dan memasok senjata bagi Ukraina. Proposal itu disetujui 27 negara anggota Uni Eropa pada Kamis (7/4/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


“Setelah disetujui dengan cepat, ini akan menghasilkan 1,5 miliar euro dukungan Uni Eropa yang telah disediakan untuk peralatan militer bagi Ukraina,” kata Michel lewat akun Twitter pribadinya. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa Josep Borrell karena telah mengusulkan proposal tersebut.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Sebelumnya Uni Eropa telah menyetujui paket bantuan militer sebesar 1 miliar euro untuk Ukraina. “Ini mungkin tampak seperti banyak, tetapi 1 miliar euro adalah apa yang kami bayarkan kepada (Presiden Rusia Vladimir) Putin setiap hari untuk energi yang dia berikan kepada kami,” kata Borrell.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Uni Eropa dan Iran Bahas Serangan Israel Terhadap Konsulat di Suriah


Dana bantuan militer untuk Ukraina berasal dari dana perdamaian Eropa senilai 5 miliar euro yang dibentuk oleh negara-negara anggota Uni Eropa. Pada Kamis lalu, Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytry Kuleba meminta negara anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) untuk menyediakan dan memasok senjata yang dibutuhkan Ukraina untuk melawan Rusia. “Agenda saya sangat sederhana, ia hanya mempunyai tiga pokok di atasnya; senjata, senjata, dan senjata,” kata Kuleba kepada awak media di markas NATO di Brussels, Belgia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Netanyahu Terus Digoyang Desakan Pemilu


Kuleba berharap tak ada keraguan pada NATO untuk membantu Ukraina memerangi Rusia. “Saya meminta semua sekutu untuk mengesampingkan keraguan mereka, keengganan mereka, untuk menyediakan Ukraina dengan semua yang dibutuhkan,” ucapnya.


Sementara itu, Pemerintah Rusia menyoroti langkah Amerika Serikat yang terus memasok senjata dan bantuan militer ke Ukraina dapat merusak proses pembicaraan damai Moskow-Kiev. Saat ini kedua negara memang masih melanjutkan negosiasi. “Memompa senjata ke Ukraina tidak akan berkontribusi pada keberhasilan pembicaraan Rusia-Ukraina. Tentu saja ini kemungkinan besar akan memiliki dampak negatif,” kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov kepada awak media.


 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi