Sabtu, 27/04/2024 - 09:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Warga di Desa Lanjan, Semarang, Meninggal Terkena Ledakan Petasan

ADVERTISEMENTS

Peristiwa ini juga mengakibatkan satu orang lainnya mengalami luka- luka

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

SEMARANG — Seorang warga Dusun Kalibanger, Desa Lanjan Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang dilaporkan meninggal dunia akibat obat mercon yang diraciknya meledak. Peristiwa yang menggegerkan warga Dusun Kalibanger ini terjadi pada Rabu (27/4) malam sekitar pukul 22.15 WIB.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Selain merenggut satu korban jiwa, peristiwa ini juga mengakibatkan satu orang lainnya mengalami luka- luka serius. Ihwal peristiwa ini dibenarkan Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika HA. Menurutnya peristiwa ini terjadi di rumah milik Barep Sasmita (21) warga RT 02/ RW 02 Dusun Kalibenger, Desa Lanjan. Ledakan dari obat mercon tersebut mengakibatkan pemilik rumah tersebut meninggal dunia, akibat luka parah yang dialaminya.”

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Menkeu Sri Mulyani Minta Bea Cukai Perhatikan Kritikan Masyarakat

“Yang bersangkutan meninggal dunia saat akan dibawa ke RSUD dr Gunawan Mangunkusumo, Ambarawa guna memperoleh pertolongan medis,” jelasnya di Ungaran, Kabupaten Semarang, Kamis (28/4).

ADVERTISEMENTS

Ledakan ini, lanjut kapolres, juga mengakibatkan seorang warga lagi mengalami luka bakar serius dan kini dirawat di rumah sakit di kabupaten Kendal. Pascaterjadinya ledakan, lanjut Yovan lokasi rumah korban juga sudah disterilkan dan dipasang garis polisi untuk keperluan penyelidikan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Berdasarkan informasi dari warga di sekitar okasi kejadian, lanjutnya, peristiwa bermula saat kedua korban sedang meracik sejumlah bahan kimia yang mudah meledak untuk membuat mercon atau petasan yang akan digunakan pada perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah nanti.

Berita Lainnya:
Citra PSI Remuk, Koko Gemoy Rudapaksa Wanita Calon Buzzer saat Menstruasi

Dimungkinkan terjadi kesalahan dalam proses tersebut hingga kemudian terjadi ledakan yang juga meruskkan beberapa bagian rumah tersebut. Atas peristiwa ini, kapolres mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuat atau memproduksi mercon sindiri.

Apalagi sampai mengedarkan atau menggunakan mercon telah dibuat sebagai sarana perayaan di bulan Ramadhan maupun saat perayaan Idul Fitri. Sebab, sudah banyak jatuh korban jiwa akibat kesalahan pada saat meracik atau memperlakukan bahan- bahan kimia yang mudah meledak tersebut menjadi obat mercon

Polres Semarang meningatkan masyarakat membuat atau memproduksi mercon sendiri sangat membahayakan dan berisiko terhadap jatuhnya korban jiwa. “Kini kasus meledaknya obat mercon di Dusun Kalibanger, Desa lanjan ini masih dalam penyelidikan aparat kepolisian,” tandas Yovan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi