IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Belarusia Gelar Latihan Tempur Skala Besar

 Dalam foto yang diambil dari video dan dirilis oleh Layanan Pers Kementerian Pertahanan Rusia pada Rabu, 2 Februari 2022, tank Rusia dan Belarusia berkendara selama latihan militer bersama di lapangan tembak Brestsky, Belarusia. Pasukan Rusia dan Belarusia mengadakan pelatihan tempur bersama di lapangan tembak di Belarus pada Rabu karena ketegangan tetap tinggi di bawah ancaman perang dengan Ukraina. Latihan tersebut melibatkan unit senapan bermotor, artileri dan rudal anti-tank, serta awak tank dan pengangkut personel lapis baja.

Angkatan bersenjata Belarusi menggelar latihan tempur dengan skala besar

MINSK — Angkatan bersenjata Belarusi menggelar latihan tempur dengan skala besar pada Rabu (4/5/2022). Latihan tersebut digelar secara tiba-tiba yang dimaksudkan untuk menguji kesiapan tempur mereka.

Belarusia sendiri adalah salah satu sekutu Rusia yang saat ini tengah menginvasi Ukraina sejak akhir Februari. Invasi tersebut diketahui dilakukan setelah adanya latihan gabungan dua negara tersebut yang memungkinkannya untuk memindahkan lebih banyak pasukan lebih dekat ke perbatasan Ukraina.

BACAAN LAIN:
FBI Geledah Kediaman Joe Biden di Delware

“Tes akan melibatkan pergerakan sejumlah besar kendaraan militer, yang dapat memperlambat lalu lintas di jalan umum,” ujar kementerian Belarusia dalam pernyataannya.

Mereka mengatakan, latihan tersebut tidak akan menimbulkan ancaman bagi tetangganya atau komunitas negara Eropa.

BACAAN LAIN:
Biaya Hidup Mahal, Mahasiswa Asing di Prancis Antre Bantuan Makanan

Adapun sebelumnya, Presiden Belarusia Alexander Lukashenko berbicara dengan Presiden Rusia Vladimir Putin pada Selasa (3/5). Keduanya membahas operasi Rusia di Ukraina, di antara masalah lainnya, menurut pernyataan resmi.

Wilayah Ukraina yang berdekatan dengan Belarusia, termasuk ibu kotanya Kiev, berada di bawah serangan Rusia pada tahap awal invasi. Kini, Rusia telah memfokuskan serangannya di wilayah timur dan tenggara Ukraina.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Belarusia Gelar Latihan Tempur Skala Besar
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!