Rabu, 22/05/2024 - 02:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Jepang akan Kirim Bantuan ke Afghanistan

Taliban meminta bantuan lembaga internasional atas mengatasi krisis gempa Afghanistan

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 TOKYO — Pemerintah Jepang berencana memberikan bantuan pada Afghanistan untuk bencana gempa yang menewaskan 1.000 orang lebih. Hal ini disampaikan juru bicara pemerintah Jepang, Kamis (23/6/2022).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan


Dalam konferensi pers mingguan Deputi Kepala Menteri Kabinet Seiji Kihara mengatakan pemerintah Jepang sedang mengkoordinasikan langkah untuk “segera menyediakan bantuan yang dibutuhkan. Negeri Sakura juga akan mengases situasi untuk mengetahui apa yang diperlukan warga setempat.


Sebelumnya dilaporkan Taliban meminta bantuan lembaga internasional atas mengatasi krisis gempa berkekuatan 6,1 skala ritcher itu adalah yang paling mematikan di Afghanistan dalam dua dekade. Gempa juga melukai sekitar 1.500 orang.

Berita Lainnya:
Helikopter Presiden Iran Raisi Hancur dan Terbakar, Kemungkinan Hidup Kecil


Pihak berwenang mengatakan, jumlah korban tewas maupun luka diperkirakan bertambah. Pemimpin tertinggi Taliban, Haibatullah Akhundzadah, yang hampir tidak pernah muncul di depan umum, memohon kepada masyarakat internasional dan organisasi kemanusiaan untuk membantu orang-orang Afghanistan yang terkena dampak tragedi besar ini.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Di Ibu Kota Kabul, Perdana Menteri Mohammad Hassan Akhund mengadakan, pertemuan darurat di istana presiden. Wakil Menteri untuk Penanggulangan Bencana di bawah pemerintahan Taliban, Sharafuddin Muslim, mengatakan, Afghanistan membutuhkan bantuan dari negara lain untuk mengatasi bencana gempa ini. Dia mengakui bahwa, keterasingan penguasa Taliban dari dunia internasional membuat mereka sulit untuk menangani bencana ini. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
PBB: Puluhan Ribu Korban Jiwa di Gaza Belum Teridentifikasi


“Ketika insiden besar seperti itu terjadi di negara mana pun, ada kebutuhan untuk bantuan dari negara lain. Sangat sulit bagi kami untuk dapat menanggapi insiden besar ini,” ujar Muslim. 


 

ADVERTISEMENTS


sumber : Reuters

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi