Jumat, 26/04/2024 - 07:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNETTEKNOLOGI

Lepas Kepemilikan Link Net ke Axiata Invesments dan XL Axiata, Ini Target First Media

ADVERTISEMENTS

Dana dari transaksi ini akan digunakan untuk memperkuat struktur keuangannya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — PT First Media Tbk. (First Media, kode saham KBLV) mengumumkan telah menyelesaikan pelaksanaan transaksi penjualan dan pengalihan seluruh kepemilikan sahamnya di PT Link Net Tbk. (Link Net, kode saham LINK) kepada Axiata Investments (Indonesia) Sdn. Bhd. (AII) dan PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata, kode saham EXCL). 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Presiden Direktur (Independen) sekaligus Corporate Services Director & Corporate Secretary PT First Media Tbk Harianda Noerlan mengatakan, First Media telah menjual dan mengalihkan seluruh kepemilikannya di Link Net berjumlah 798.969.286  saham yang mewakili 29,04 persen dari seluruh saham Link Net dengan total nilai transaksi sebesar Rp 3,83 triliun.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Antisipasi Lonjakan Trafik, XL Axiata Perkuat Infrasruktur


“Bersamaan dengan transaksi ini, Asia Link Dewa Pte Ltd (ALD) juga melakukan 

ADVERTISEMENTS


penjualan dan pengalihan kepada AII dan XL Axiata atas seluruh kepemilikan ALD di Link Net sejumlah  1.017.766.198 saham yang mewakili 36,99% dari seluruh saham Link Net,” kata dia, Kamis (23/6/2022).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Jumlah total saham yang 


ditransaksikan oleh First Media dan ALD tersebut adalah 1.816.735.484 saham yang mewakili 66,03% dari seluruh saham Link Net,” kata dia menambahkan.


Credit Suisse Group AG dan Deutsche Bank AG – Jakarta Branch bertindak sebagai penasihat keuangan untuk First Media, sementara Credit Suisse Group AG bertindak sebagai penasihat keuangan untuk ALD


dalam transaksi penjualan dan pengalihan saham Link Net ini. 

Berita Lainnya:
XL Axiata Siapkan Jaringan Andal Hadapi Libur Lebaran


Ia mengatakan, First Media akan menggunakan dana dari transaksi ini untuk memperkuat struktur keuangannya, termasuk melunasi fasilitas pinjaman yang ada, serta untuk berinvestasi dalam bisnis-bisnis berprospektif melalui anak-anak usahanya. Dengan industri digital yang telah menjadi lanskap bisnis baru di dunia dan pertumbuhan eksponensial konsumsi media digital di Indonesia, First Media berfokus dalam mengembangkan bisnis di bidang media, pembuatan konten dan penyiaran televisi digital.


“Didukung oleh sumber daya yang telah dimiliki First Media dan anak-anak usahanya, yakni talent, kapasitas redaksional, branding, serta media untuk menghantar konten, First Media percaya akan kemampuannya untuk berkembang dan bersaing di industri media dan digital,” kata dia.


sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi