Selasa, 30/04/2024 - 20:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AFRIKAINTERNASIONAL

Warga Afsel Alami Pemadaman Listrik Bergilir

ADVERTISEMENTS

Pemadaman listrik bergilir telah dialami selama bertahun-tahun.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JOHANNESBURG — Warga Afrika Selatan berjuang dalam kegelapan untuk mengatasi peningkatan pemadaman listrik. Kondisi tersebut melanda rumah tangga dan bisnis di seluruh negeri.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Pemadaman listrik bergilir telah dialami selama bertahun-tahun tetapi minggu ini utilitas listrik milik negara Eskom memperpanjangnya. Keputusan itu membuat beberapa penduduk dan bisnis tanpa listrik selama lebih dari sembilan jam sehari.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Pemogokan oleh pekerja Eskom menambah kesengsaraan utilitas termasuk kerusakan pembangkit listrik tenaga batu bara yang sudah tua. belum lagi kapasitas pembangkit yang tidak mencukupi dan terjadinya korupsi.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Lebih dari 12 Warga Palestina Gugur dalam Serangan Israel di Gaza Tengah


Kepala eksekutif Eskom Andre de Ruyter mengatakan krisis tersebut mendapat perhatian serius. Dia secara pribadi telah memberi tahu Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa tentang tindakan yang dilakukan perusahaan untuk menjaga lampu tetap menyala.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Pemadaman listrik berkepanjangan melanda Afrika Selatan pada bulan-bulan musim dingin di belahan bumi selatan. Saat itu banyak rumah tangga bergantung pada listrik untuk panas, penerangan, dan memasak.


Usaha kecil dan besar harus tutup untuk waktu yang lama atau menghabiskan sejumlah besar bahan bakar diesel dalam mengoperasikan generator. Kemarahan dan frustrasi tersebar luas di antara pemilik bisnis dan pelanggan akibat pemadaman listrik yang disebut Eskom sebagai pelepasan beban.

Berita Lainnya:
Tanggapi Rumor Surat Penangkapan Netanyahu, Israel Siagakan Semua Kedutaannya


Para ahli memperingatkan, pemadaman listrik akan tetap ada danperlu waktu bertahun-tahun untuk secara substansial meningkatkan kapasitas menghasilkan listrik. Afrika Selatan menambang batu bara dan sangat bergantung pada pembangkit listrik tenaga batu bara yang menyebabkan polusi udara yang nyata. Negara ini ingin meningkatkan produksi listrik dari tenaga surya dan sumber terbarukan lainnya.


“Gambaran besarnya adalah bahwa kami setidaknya mengharapkan (pemadaman listrik besar-besaran) musim dingin ini,” kata pakar energi Hilton Trollip.


 


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi