Rabu, 01/05/2024 - 22:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Barata Perluas Jenis Produk Ekspor ke AS

ADVERTISEMENTS

Barata Indonesia melakukan ekspor perdana produk transom assy ke AS.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — PT Barata Indonesia (Persero) melalui Divisi Industri Komponen dan Permesinan (DIKP) kembali menambah wp-signup.php produk yang diekspor oleh perseroan. Direktur Pemasaran Barata Indonesia Sulistyo Handoko mengatakan, perusahaan secara rutin melakukan ekspor komponen kereta api Bogie sejak 2011.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Sulistyo menyampaikan, Barata Indonesia mulai meningkatkan ekspansi dengan mengirim ekspor perdana produk transom assy ke Amerika Serikat (AS) pada Selasa (12/7/2022). Sulistyo menjelaskan, transom assy merupakan komponen yang berfungsi sebagai dumping untuk mengurangi getaran yang ada di kerata api sehingga lebih stabil.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Ekspor produk baru tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen perseroan dalam memperluas pasar manufaktur industri komponen dan permesinan dalam rangka diversifikasi produk, khususnya industri perkeretaapian,” ujar Sulistyo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (13/7/2022).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Garuda Indonesia Monitor Situasi Timur Tengah Pascaserangan Iran ke Israel

Sulistyo meyakini BUMN manufaktur ini menghasilkan produk-produk komponen industri yang berdaya saing dan diakui dunia. Bagi Sulistyo, pencapaian ini sekaligus menjadi kekuatan bagi perusahaan untuk terus menjadi pemain kunci dalam rantai pasok global, khususnya di industri perkeretaapian.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Kami berharap ekspor perdana transom assy menghasilkan pasar ekspor yang sustain sehingga dapat mendongkrak kinerja perseroan,” ucapnya.

Dalam menjaga kualitas produk yang dihasilkan, dia katakan, perseroan juga telah memperbarui sertifikat Association of American Railroads (AAR) yang menjadi salah satu prasyarat utama ekspor produk komponen kereta api ke pasar AS.

Berdasarkan catatan kinerja Semester I 2022, lanjut Sulistyo, Barata Indonesia telah melakukan ekspor sebanyak 44 kali ke berbagai negara seperti Kanada, Jerman, China, Meksiko dan Korea Selatan dengan total nilai ekspor sebesar 2,1 juta dolar AS.

Berita Lainnya:
BSI Maslahat dan BSI Salurkan Bantuan untuk Penyintas Erupsi Gunung Ruang

Sulistyo menyebut kepercayaan ini akan menjadi komitmen Barata Indonesia untuk terus tumbuh, meningkatkan positioning market di industri manufaktur baik nasional hingga global dengan menghasilkan produk yang berdaya saing, harga yang kompetitif dan delivery yang tepat waktu dengan nilai tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) yang tinggi.

“Barata optimistis kinerja perseroan dapat segera bangkit seiring dengan optimisme pemerintah terhadap pertumbuhan ekonomi nasional pasca pandemi. Kondisi ini diharapkan dapat mendorong proyek pembangunan di berbagai industri kembali menggeliat sehingga berdampak pada peluang pendapatan perseroan,” kata Sulistyo.


 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi