Rabu, 01/05/2024 - 20:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Diminta Mundur Rakyat, Presiden Sri Lanka Justru ke Singapura

ADVERTISEMENTS

Singapur tegaskan Gotabaya Rajpaksa tidak meminta suaka.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

SINGAPURA — Presiden Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa telah tiba di Bandara Internasional Changi, Singapura, Kamis (14/7), pukul 19:17. Dia terbang menggunakan maskapai Arab Saudi dari Maladewa.  Seorang juru bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Singapura mengungkapkan, Gotabaya memang telah diizinkan memasuki negara tersebut. Kedatangannya merupakan kunjungan pribadi. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


“Dia (Gotabaya) tidak meminta suaka dan dia juga tidak diberikan suaka. Singapura umumnya tidak mengabulkan permintaan suaka,” kata juru bicara Kemenlu Singapura tersebut, dikutip laman the Straits Times.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kata Warga Soal Iran Serang Israel dan Potensi Perang Keduanya
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sementara itu kepolisian Singapura mengungkapkan, Gotabaya mendapat izin kunjungan sosial. Sama seperti keterangan juru bicara Kemenlu Singapura, kepolisian juga mengatakan bahwa Gotabaya tidak ditawari atau diberi suaka.

ADVERTISEMENTS

“Polisi meminta masyarakat, warga Singapura, penduduk, pemegang izin kerja, dan pengunjung sosial, mematuhi hukum setempat kami. Tindakan akan diambil terhadap siapa pun yang berpartisipasi dalam pertemuan publik yang ilegal,” kata kepolisian Singapura.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Gotabaya seharusnya mundur sebagai presiden Sri Lanka pada Rabu (13/7). Namun kemarin, dia justru meninggalkan Sri Lanka dan bertolak ke Maladewa.

Berita Lainnya:
Israel Buka Jalur Tambahan Pengiriman Bantuan Masuk ke Gaza Usai Didesak AS

Gotabaya telah menunjuk Perdana Menteri Ranil Wickremesinghe sebagai pelaksana tugas presiden. Amanat itu mulai aktif berlaku Rabu lalu. Sebelumnya Wickremesinghe sempat menyatakan bahwa dirinya juga akan mundur sebagai perdana menteri.

Saat ini rakyat Sri Lanka masih menunggu pengumuman resmi pengunduran diri Gotabaya. Pada akhir pekan lalu, ribuan warga Sri Lanka menyerbu dan menggeruduk kediaman resmi Gotabaya Rajapaksa.


Peristiwa itu menjadi puncak frustrasi warga atas krisis ekonomi yang mencekik negara berpenduduk hampir 22 juta jiwa tersebut. Sebelum penyerbuan berlangsung, Gotabaya dan keluarganya berhasil dievakuasi.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi