Selasa, 30/04/2024 - 02:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pengamat Sebut Peluang Anies jadi Cawapres Lebih Terbuka

ADVERTISEMENTS

PKS dan Nasdem bisa mengusulkan Anies jadi cawapres poros koalisi yang terbentuk.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Pendiri Cyrus Network, Hasan Nasbi, menilai sulit bagi Anies Baswedan untuk menjadi calon presiden (capres). Menurutnya peluang Gubernur DKI Jakarta itu menjadi calon wakil presiden (capwapres) lebih terbuka ketimbang jadi capres.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Untuk menjadi calon wakil presiden menurut saya (Anies) sangat terbuka, bisa ditawarkan ke salah satu poros koalisi yang sudah ada, tapi kalau jadi capres menurut saya tentu sangat sulit hitungannya,” kata Hasan dalam diskusi kata Andi dalam diskusi bertajuk ‘Koalisi Parta, Tunggu Apa?’ di Pasar Minggu, Jakarta, Ahad (17/7/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh
Berita Lainnya:
Harga Daging Saat Meugang Idul Fitri di Sabang Capai Rp 200 Ribu per Kg

Ia memaparkan, dari sembilan partai yang ada di parlemen, ia memprediksi tiga partai akan menjadi poros koalisi, yakni PDIP, Partai Golkar, dan Partai Gerindra. Golkar bersama dengan PAN dan PPP telah sepakat membentuk Koalisi Indonesia baru (KIB). Sementara Partai Gerindra dan PDIP tetap harus mencari teman koalisi untuk bisa mengusung capres-cawapres.

ADVERTISEMENTS

“Jadi kalau Gerindra cari teman, PDIP cari teman maka partai yang tersisa tinggal dua. Walaupun tinggal dua apapun itu, apakah Nasdem dengan PKS, Demokrat dengan PKS, atau Demokrat dengan Nasdem itu tidak akan bisa mengusung untuk maju,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dirinya memamai Partai Nasdem sangat berkeinginan untuk menjadi poros koalisi partai tengah. Namun, dari berbagai hasil survei, Partai Demokrat meyakini bahwa angka survei mereka di atas nasdem,

Berita Lainnya:
Sopir Truk di Pelabuhan Bakauheni Protes ASDP karena tak Boleh Masuk Kapal

“Jadi perhitungan dari partai tengah ini menurut saya masih agak sulit, jauh lebih gampang dari partai tengah ini akan bergabung ke salah satu poros yang sudah hampir pasti menjadi poros koalisi kaya PDIP, Golkar, atau Gerindra,” terangnya.

“Jadi menurut saya bahwa kalau misalnya dari perhitungan seperti itu sulit untuk Anies Baswedan untuk bisa maju menjadi capres, tapi kalau beliau (Anies) mau menjadi cawapres peluangnya masih sangat terbuka. Dari PKS misalnya bisa mengusulkan Anies menjadi cawapres, atau dari Nasdem misalnya bisa mengusulkan Anies Baswedan menjadi cawapres,” imbuhnya.


Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi