Sabtu, 27/04/2024 - 06:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Kepala LLDIKTI Wilayah III Jakarta: Wisudawan Patut Bangga Menjadi Lulusan UNM

ADVERTISEMENTS

Kepala LLDIKTI Wilayah III Jakarta memuji UNM sebagai kampus yang membanggakan

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 BEKASI — Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menggelar wisuda ke-32 secara luring (offline) di gedung BSI Convention Center, Jalan Raya Kaliabang No 8 Perwira, Kaliabang, Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu (20/7/2022). Selain berlangsung secara luring, seremoni wisuda UNM ke-32 ini, juga tayang secara live streaming di YouTube UNM TV.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Seremoni wisuda kali ini dihadiri juga oleh Kepala Lembaga Pelayanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah III Jakarta, Paristiyanti Nurwardani. Dalam sambutannya, ia mengatakan wisudawan harus bangga menjadi lulusan UNM. Ia mengungkapkan UNM termasuk kampus yang bisa disandingkan dengan perguruan tinggi negeri di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Universitas Nusa Mandiri masuk dalam program IISMA (Indonesian International Student Mobility Awards). Untuk masuk ke dalam program ini, perguruan tinggi harus memiliki QS Rangkings 200 (QS World University Rangkings). Saya meyakini bahwa proses Tri Dharma perguruan tinggi di UNM sudah qualified dan bisa dibanggakan serta bisa setara dengan perguruan tinggi negeri. Saya harap mahasiswa UNM bisa lolos program IISMA,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Ferienjob tidak Masuk MBKM, Kemendikbudristek: Ada Miskonsepsi di Masyarakat


“Ini menjadi pintu gerbang untuk meraih kesuksesan. Sebagai lulusan Universitas Nusa Mandiri kita harus berprestasi ketika nanti menapaki pintu gerbang dunia kerja yang nyata,” lanjutnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Paristiyanti juga mengapresiasi UNM karena mampu menyelenggarakan kegiatan wisuda secara offline dengan sangat lancar dan tertib. Ia mengungkapkan kegiatan ini bisa tercipta atas kolaborasi yang baik antara UNM dengan berbagai pihak.


“Universitas Nusa Mandiri berkolaborasi dengan satgas Covid dan seluruh pihak terkait dengan berbagai macam rekomendasi yang disiapkan sehingga kegiatan wisuda ini bisa berlangsung secara offline. Ini merupakan salah satu yang patut kita apresiasi,” kata Pristiyanti.


Dalam kesempatan yang sama, Rektor UNM Dwiza Riana juga mendukung pernyataan tersebut. Dalam sambutannya, Dwiza menyatakan UNM memiliki banyak prestasi yang patut wisudawan banggakan.

Berita Lainnya:
Dijamin Kamu Nggak Nyesel, Pilih Kuliah Sarjana Jalur Beasiswa di Universitas Nusa Mandiri


“Saat ini UNM mencatat beberapa prestasi antara lain menempati peringkat 121 (klaster utama) dalam pemeringkatan berbasis kinerja penelitian dari 1.977 perguruan tinggi yang ada di seluruh Indonesia,” ujarnya.


Selain itu, UNM juga menempati peringkat ke-2 PTS Top Skor 3 Kinerja Penelitian Tertinggi berdasarkan Klasterisasi Perguruan Tinggi Kategori sekolah tinggi. Sementara itu, UNM juga menjadi Universitas Paling Berkelanjutan di Indonesia ke-97 pada tahun 2021 berdasarkan UI GreenMatric World University Rangkings.


“Atas nama pribadi, pimpinan, dan seluruh civitas akademika UNM kami ucapkan selamat dan sukses atas kelulusannya. Ucapan selamat juga kami sampaikan kepada seluruh orang tua wali yang selalu membantu turut serta dalam suka dan duka selama wisudawan menempuh pendidikan di Universitas Nusa Mandiri,” katanya.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi