Kamis, 02/05/2024 - 15:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Ramli MS Resmikan 4 Fasilitas di RSUD-CND Termasuk Ruang Endoscopy

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS meresmikan empat ruang fasilitas kesehatan di RSUD-CND, dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Jumat (22/07/22).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Empat fasilitas kesehatan tersebut, diantaranya ruang rawat jantung, ruang rawat paru, ruang ESWL, dan ruang Endoscopy.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Didampingi Direktur RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, dr. Ilum Anam, Sp.PD-KGEH. Bupati Ramli. MS mengatakan, bahwa fasilitas kesehatan yang secara resmi telah di buka bisa di fungsikan dengan baik.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Ini adalah bentuk komitmen saya sebagai Bupati Aceh Barat dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik menuju masyarakat Aceh Barat yang sehat jasmani dan rohani serta meningkatkan SDM di bidang kesehatan” ucap Ramli MS.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Ramli MS berharap dengan difungsikannya fasilitas kesehatan ini, dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Aceh Barat dalam memperoleh layanan kesehatan terbaik.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Menurutnya, pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat akan bisa dilaksanakan secara optimal apabila kondisi masyarakat sehat.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Untuk itu, Pemkab Aceh Barat telah menjadikan sektor kesehatan sebagai salah satu elemen penting dan prioritas dalam rencana pembangunan daerah, ujarnya.

Berita Lainnya:
Puluhan Anak Ikuti Sunat Masal di RSIA

“Kami terus berupaya membangun dan menyediakan berbagai fasilitas kesehatan yang semakin optimal kepada masyarakat, termasuk merampungkan Rumah sakit Regional di Meulaboh” tutur Ramli MS.

Oleh sebab itu, pihaknya saat ini telah menjalin kerjasama dengan Universitas Syiah Kuala serta Universitas Prima Indonesia Medan, dengan mengirim tenaga kesehatan untuk melanjutkan studi kedokteran disana.

Selain itu, Bupati Ramli MS juga mengapresiasi kinerja menajerial RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh. Ia mengatakan, Rumah sakit kebanggaan masyarakat Aceh Barat tersebut, saat ini telah banyak berbenah dan mengalami kemajuan yang cukup signifikan, baik dari segi pengelolaan keuangan, pendapatan, maupun fasilitas dan pelayanan kesehatan.

“Dari hari ke hari saya lihat RSUD Cut Nyak Dhien ini terus berbenah, memang memerlukan waktu dan tahapan agar pemanfaatannya bisa berjalan dengan maksimal dan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Aceh Barat” pungkas Ramli MS

Sementara itu, Direktur RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, dr. Ilum Anam, Sp.PD-KGEH., mengatakan empat fasilitas kesehatan yang diresmikan itu sangat mendukung pihaknya dalam mengatasi berbagai penyakit kronis yang diderita pasien.

Berita Lainnya:
Nonaktifkan Muhammad Syah, Pj Gubernur Bustami Hamzah Tunjuk Fadhil Ilyas Jadi Plh Dirut Bank Aceh

Ilum menjelaskan bahwa ESWL atau extracorporeal Shock Wave Lithotripsye adalah prosedur untuk mengatasi penyakit batu ginjal dengan menggunakan gelombang kejut. Melalui ESWL, batu ginjal dapat dibuang tanpa melalui tindakan pembedahan.

Sedangkan, Endoscopy merupakan prosedur medis yang dilakukan dengan memasukkan alat khusus ke dalam organ internal. Pemeriksaan ini memungkinkan dokter untuk mendiagnosis masalah pada tubuh tanpa melakukan pembedahan besar, jelas dia.

“Kita terus berbenah, secara bertahap kita perbaiki Rumah Sakit kebanggaan Aceh Barat ini, dari layanan medis spesialis menuju ke arah layanan medis sub spesialis” tuturnya.

Oleh sebab itu, selain meningkatkan layanan dan pengembangan kapasitas SDM kesehatan, rumah sakit juga harus di dukung dengan kemampuan financial dan marketing yang baik.

“Semoga dengan semakin lengkapnya fasilitas kesehatan di rumah sakit ini, bisa menjadi harapan baru bagi masyarakat untuk mendapatkan kenyamanan dalam memperoleh layanan kesehatan di Kabupaten Aceh Barat” tutupnya.[]

Editor : Biro Meulaboh.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi