Sabtu, 27/04/2024 - 09:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Keuntungan Menggunakan Oli Mesin dengan Nanoteknologi

ADVERTISEMENTS

Nanoteknologi dinilai mampu menghadirkan oli yang sangat presisi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Performa dan durabilitas kendaraan bisa hadir berkat penggunaan oli mesin yang bisa memberikan perlindungan terbaik dan tak menghambat kinerja mesin. Berbagai pabrikan pelumas berlomba-lomba untuk melakukan inovasi demi bisa menghadirkan oli yang paling optimal.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Hal itu pun dilakukan oleh Idemitsu yang telah terjun dalam industri pelumas sejak 1911. General Manager PT Idemitsu Lube Techno Indonesia, Akira Koyama mengatakan, inovasi yang dilakukan oleh Idemitsu adalah dengan menghadirkan pelumas yang menerapkan nanotechnology.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Nanoteknologi adalah manipulasi materi pada skala atomik dan skala molekular dengan diameter atom berkisar antara 62 pikometer sampai 520 pikometer. Idemitsu menggunakan teknologi tersebut karena dinilai mampu menghadirkan oli yang sangat presisi.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Jumlah Kendaraan Listrik Terus Meningkat, Periklindo Gencar Edukasi 


Teknologi itu diterapkan dalam beberapa produk terbaru Idemitsu yakni Idemitsu IFG (Four-Wheeler’s Gasoline Engine Oil), Idemistsu IFD (Four-Wheeler’s Dual for Gasoline and Diesel Engine Oil) dan IRG (Rider’s Gasoline Engine Oil).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Kami berkomitmen untuk menyediakan oli mesin terbaik untuk mobil dan motor yang dapat memberikan pengalaman berkendara dengan performa tinggi lewat pelumas yang bisa melindungi sekaligus mampu mengeluarkan seluruh potensi dari suatu mesin,” kata Akira Koyama, beberapa waktu lalu.


Penerapan teknologi nano dalam produk tersebut pun membuat pelumas bisa menyajikan keunggulan seperti anti-power-loss nanotech dan nano cleansing tech.


Anti-power-loss nanotech merupakan keunggulan yang hadir berkat pelumas yang bisa mengurangi friksi dalam komponen mesin secara optimal. Dengan adanya pengurangan gesekan, maka hal itu bisa menghindari terjadinya tenaga mesin yang hilang akibat gesekan yang terlalu besar. Artinya, anti-power-loss nanotech sekaligus bisa membuat mesin jadi lebih bertenaga dan lebih efisien.

Berita Lainnya:
TAM Hadirkan Toyota Hilux S-Cab Lebih Luas dengan Tiga Pilihan Tipe Mesin dan Bahan Bakar


Sedangkan nano cleansing tech dihadirkan untuk menjaga mesin tetap bersih meski mesin digunakan dalam kondisi ekstrim. Hal ini terjadi karena nanotech mampu menghindari adanya penumpukan kerak pada bagian piston.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi