Selasa, 30/04/2024 - 06:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Sukseskan Desa Membangun, APDESI Jalin MoU Dengan STIAPEN Nagan Raya

ADVERTISEMENTS

NAGAN RAYA – Dalam upaya peningkatan Kapasitas Lembaga Pemerintahan Gampong, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Nagan Raya, menandatangani kerjasama dengan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pelita Nusantra ( STIAPEN) Nagan Raya, Sabtu (20/08/22).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Kerjasama tersebut dituangkan dalam Nota Kesepahaman yang ditanda tangani oleh kedua belah pihak di Aula Kampus STIAPEN Nagan Raya Kecamatan Suka Makmur Kabupaten Nagan Raya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Ketua APDESI Nagan Raya, Juanhar mengatakan antara dua pihak sepakat menguatkan Lembaga Pemerintahan Gampong dengan menyediakan sumber daya manusia dan program untuk peningkatan kapasitas.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pj Gubernur Hadiri Buka Puasa Bersama DPP Partai Aceh
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menurut Juanhar, program tersebut diinisiasi oleh Seketaris APDESI Nagan Raya, Rusman dan Ardiansyah yang juga dosen pengajar di Kampus tersebut.

ADVERTISEMENTS

Lebih lanjut Juanhar menyebut, penguatan kapasitas bagi lembaga pemerintahan gampong sangat penting untuk terwujudnya pemerintahan yang baik dan bermartabat yang dimulai dari tingkatan paling bawah yaitu di Gampong.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Penguatan kapasitas digampong sangat penting, karena masih banyak pengelola pemerintahan di gampong masih sedikit sumberdaya dan masih perlu ditingkatkan” Kata Juanhar.

Maulidar,SE, M.Si Kaprodi mewakili Ketua Sekolah Perguruan Tinggi Swasta STIAPEN Nagan Raya.
Mengatakan pihak kampus menyambut baik kerjasama ini untuk memberi konsep – konsep pemahaman kepada pelaksana di Lingkugan Pemerintahan Gampong agar tatakelola pemerintahan kedepan lebih baik.

Berita Lainnya:
Yayasan Wakaf Baitul Asyi Gandeng Bank Aceh Terima Wakaf

“Kampus STIAPEN sangat mengapresiasi penandatanganan kerjasama ini, ini merupakan bagian tanggung jawab kampus untuk melaksanakan tri darma perguruan tinggi, semoga ini akan nerdampak bagi kedua belah pihak dalam upaya peningakatan kapasitas,” Kata Maulidar,SE, M.Si.[]

Untuk diketahui para pihak ikut hadir dalam MoU itu, seperti Kabid Pemberdayaan Masyarakat Gampong DPMGP4 Kabupaten Nagan Raya, Syaria Hanum. Ketua APDESI Nagan Raya, Juanhar dan Maulidar, SE,M.Si Kepala Program Studi di STIAPEN.[]

Editor : Biro Meulaboh

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi