Senin, 06/05/2024 - 13:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Penerbangan Terakhir Ratu Elizabeth II Jadi Penerbangan yang Paling Banyak Dilacak

ADVERTISEMENTS

Lebih dari 5 juta orang memantau penerbangan jenazah Ratu Elizabeth II dari Edinburgh

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

LONDON — Lebih dari 5 juta orang memantau penerbangan jenazah Ratu Elizabeth II dari Edinburgh ke London pada Selasa (13/9/2022). Perjalanan ini menjadi penerbangan yang paling banyak dilacak dalam sejarah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Situs web pelacakan penerbangan Flightradar24 mengatakan, total 4,79 juta orang memantau penerbangan tersebut secara online. Sementara seperempat juta orang lainnya menonton di saluran YouTube. Jutaan orang mengikuti dan memantau penerbangan Boeing C17A Globemaster sejak pesawat itu menyalakan transpondernya di bandara Edinburgh.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Tujuh puluh tahun setelah penerbangan pertamanya sebagai Ratu di BOAC Argonaut ‘Atalanta,’ penerbangan terakhir Ratu Elizabeth II adalah penerbangan yang paling banyak dilacak dalam sejarah Flightradar24,” kata Direktur Komunikasi Flightradar24 dalam email.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Ratu Elizabeth II meninggal di Balmoral, Skotlandia pada 8 September karena kondisi kesehatannya sudah menurun. Pemakaman ratu akan berlangsung pada 19 September.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Buntut Serangan ke WCK, Kongres AS Desak Biden Stop Kirim Senjata ke Israel

Flightradar24 mengatakan, jumlah orang yang memantau penerbangan terakhir Elizabeth mencapai rekor dua kali lipat dari sebelumnya, yaitu ketika Ketua Hoise of Representative Amerika Serikat, Nancy Pelosi mengunjungi Taiwan pada Agustus lalu. Saat itu jumlah orang yang memantau penerbangan Pelosi mencapai 2,2 juta.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Pada Rabu (14/9/2022), peti jenazah ratu akan dibawa dengan kereta meriam sebagai bagian dari prosesi militer besar untuk disemayamkan Westminster Hall hingga pemakaman tanggal 19 September.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Raja Charles III bersama dengan saudara perempuannya Anne dan saudara laki-lakinya Andrew dan Edward berdiam di sisi peti jenazah ratu selama 10 menit pada Senin (12/9/2022) di Katedral St Giles, Edinburgh. Mereka berdiri dengan kepala tertunduk, di empat sisi peti jenazah, sementara anggota masyarakat diizinkan untuk memberikan penghormatan.  

Berita Lainnya:
Menilik Sejarah Aksi Unjuk Rasa di Hamilton Hall

“Saya berada di katedral bersama Ratu Elizabeth, yang telah saya hormati sepanjang hidup saya,” kata seorang pelayat, Marie Claire Cross (55 tahun).

Elizabeth tercatat sebagai raja terlama setelah naik takhta selama 70 tahun. Kematian Elizabeth membuat Inggris dan dunia berduka. Puluhan ribu pelayat berkumpul di Skotlandia. Sementara itu di London, sebagian besar orang telah meninggalkan bunga dan pesan di halaman taman kerajaan.

Pangeran Charles, yang merupakan anak pertama Elizabeth secara otomatis menjadi raja Inggris dan 14 kerajaan lainnya termasuk Australia, Kanada, Jamaika dan Selandia Baru. Charles sedang melakukan perjalanan ke empat wilayah Inggris sebelum pemakaman. Charles mengunjungi Irlandia Utara pada Selasa (13/9/2022) untuk bertemu politisi senior dan pemimpin agama. Charles juga menghadiri kebaktian di Katedral St Anne sebelum kembali ke London.


sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi