Sabtu, 04/05/2024 - 10:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

New York Nyatakan Keadaan Darurat di Tengah Lonjakan Migran

ADVERTISEMENTS

Ribuan migran yang naik bus ke kota New York semakin bertambah.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

NEW YORK – Wali Kota New York, Amerika Serikat (AS) Eric Adams mengumumkan keadaan darurat pada Jumat (7/10/2022). Hal ini menyusul tanggapan atas fenomena meledaknya imigran Amerika Latin yang berniat tinggal di kota itu dalam beberapa bulan terakhir.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Ribuan migran yang naik bus ke kota semakin bertambah. Mereka datang dari perbatasan selatan AS. Adams mengatakan, kota harus menghabiskan 1 miliar dolar AS untuk mengelola masuknya para migran.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Lebih dari 17 ribu orang telah tiba di New York sejak April, rata-rata lima atau enam bus setiap hari sejak awal September, dengan sembilan bus memasuki kota pada Kamis,” kata Adams.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Ia kemudian akan memperketat sistem penampungan tunawisma kota. Banyak migran yang dikirim ke New York adalah orang Venezuela, yang tidak dapat diusir oleh AS ke Meksiko berdasarkan kebijakan terkait Covid-19 seperti halnya migran lainnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Korsel Buat Perjanjian Sediakan Dana Kerja Sama Ekonomi untuk Ukraina

Kota El Paso yang dikuasai Demokrat telah mengangkut sekitar 7.000 migran ke New York sejak akhir Agustus, meskipun para pemimpin kota mengatakan mereka berkoordinasi dengan pejabat New York. Peningkatan kedatangan telah membuat rekor jumlah orang di tempat penampungan di seluruh New York.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Meskipun belas kasih kami tidak terbatas, sumber daya kami tidak,” kata Adams. Ia juga meminta pemerintah federal dan negara bagian untuk memberikan dukungan. “Kami berada di tepi jurang,” imbuhnya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Keadaan darurat akan memudahkan badan-badan kota untuk mengkoordinasikan tanggapan mereka lebih cepat,” kata Adams.

Gubernur Texas Greg Abbott telah mengangkut lebih dari 3.000 migran ke New York. Adams mengkritik Abbott karena gagal memperingatkan pejabat kota ketika mengirim migran ke New York.

Berita Lainnya:
Israel Serang Rafah, Mesir Khawatir Rakyat Palestina Pindah ke Semenanjung Sinai

Langkah Abbott adalah bagian dari kampanye profil tinggi oleh dia dan gubernur Partai Republik Florida dan Arizona untuk menyoroti rekor penyeberangan di perbatasan AS-Meksiko menjelang pemilihan paruh waktu. Mereka berpendapat Presiden AS Joe Biden, seorang Demokrat, telah gagal mengamankan perbatasan secara memadai.

Abbott juga telah menggunakan bus lebih dari 900 orang ke Chicago, sementara gabungan Texas dan Arizona telah menggunakan bus lebih dari 10.000 migran ke Washington. Gubernur Florida Ron DeSantis, baru-baru ini menerbangkan sekelompok sekitar 50 migran ke kantong kaya Martha’s Vineyard, Massachusetts. Mereka yang berada di dalam pesawat itu mengatakan bahwa mereka disesatkan.

Wali kota Washington Muriel Bowser mengumumkan keadaan darurat di kota itu bulan lalu. Pihaknya kemudian membuat kantor baru untuk menangani migran yang masuk.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi