Minggu, 05/05/2024 - 07:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Mengenang Robbie Coltrane, Manusia Setengah Raksasa Rubeus Hagrid dalam Harry Potter

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Robbie Coltrane, pemeran karakter Rubeus Hagrid dalam delapan film Harry Potter, meninggal dunia Jumat kemarin di usia 72 tahun. Karakter Hagrid pertama diperkenalkan di buku Harry Potter and the Philosopher’s Stone sebagai setengah manusia setengah raksasa. Tubuhnya yang tinggi besar membuat sosoknya tak mudah dilupakan para penggemar Harry Potter. Hagrid, sang penjaga kunci, adalah orang pertama yang ditemui Harry Potter (diperankan Daniel Radcliffe) dari Dunia Sihir pada ulang tahunnya yang ke-11 sebelum berangkat ke Hogwarts untuk belajar sihir. Dalam perjalanan dia menjadi semacam mentor bagi Harry Potter.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Selain muncul di delapan film Harry Potter yang membuatnya sangat terkenal, Robbie Coltrane juga ikut main dalam film seperti Ocean’s Twelve tahun 2004 dan dua film James Bond, GoldenEye (1995) dan The World Is Not Enough (1999). Dalam  Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts yang ditayangkan HBO Max awal tahun ini, Robbie Coltrane secara emosional menceritakan kesannya berperan sebagai Hagrid dalam film Harry Potter yang dirilis antara 2001 dan 2011.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Winter Aespa Dikabarkan Jalani Operasi Pneumotoraks, Fans Khawatir
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Saya hanya berpikir ini adalah akhir dari sebuah era. Ini 10 tahun hidup saya, anak-anak saya tumbuh besar dalam kurun waktu itu,” katanya, seperti dikutip dari People. “Warisan dari film ini adalah generasi anak-anak saya akan menunjukkannya kepada anak-anak mereka, sehingga Anda bisa menontonnya dalam waktu 50 tahun,” lanjutnya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Penulis buku Harry Potter, J.K. Rowling memposting penghormatan kepada Robbie Coltrane di Twitter. “Saya tidak akan pernah mengenal siapa pun dari jarak jauh seperti Robbie lagi. Dia bakat yang luar biasa, yang lengkap, dan saya sangat beruntung mengenalnya, bekerja dengannya dan tertawa lepas bersamanya,” tulis J.K. Rowling. “Saya mengirimkan cinta dan belasungkawa saya yang terdalam kepada keluarganya.”

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Penyanyi Cilik Kenneth Trevi Kampanye Anti Perundungan Lewat Lagu “Jangan Bully” dan “Anti Bully”

Robbie Coltrane meninggalkan dua anak, Alice dan Spencer, dan mantan istrinya, Rhona Gemmell. Robbie Coltrane menikah dengan Rhona Gemmell pada 11 Desember 1999. Pasangan itu memiliki dua anak. Coltrane dan Gemmell berpisah pada 2003 dan kemudian bercerai.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Terlahir sebagai Anthony Robert McMillan OBE pada 30 Maret 1950, lalu dikenal secara profesional sebagai Robbie Coltrane. Dia diangkat menjadi OBE dalam Penghargaan Tahun Baru 2006 oleh mendiang Ratu Elizabeth II atas jasanya dalam drama. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Penulis Redaksi

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Editor Suyanto Soemohardjo

Sumber: Tabloidbintang

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi