IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Transportasi dan Pendidikan Kena Dampak Aksi Mogok di Prancis

Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan  melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS).  Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

Serikat pekerja menuntut kenaikan gaji di tengah inflasi yang tinggi.

NICE — Pemogokan secara nasional oleh serikat pekerja Prancis menyebabkan gangguan dalam transportasi masal di seluruh Prancis pada Selasa (18/10/2022). Aksi protes yang dipicu oleh perselisihan kenaikan gaji, diikuti seruan dari empat serikat pekerja besar, Konfederasi Umum Buruh (CGT), Force Ouvriere (FO), Federasi Serikat Buruh Kesatuan (FSU) dan Solidaires.


Aksi protes pada Selasa juga berdampak buruk pada sektor publik, termasuk pendidikan, layanan sipil, transportasi dan distribusi bahan bakar saat aksi sedang berlangsung di TotalEnergies.


Perusahaan Kereta Api Nasional (SNCF), menyatakan setidaknya satu kereta regional dan satu dari dua kereta antar kota dibatalkan, sedangkan layanan kereta di Paris tidak terdampak aksi tersebut.


Gangguan besar yang disebabkan oleh pemogokan telah mempengaruhi bus umum, sebanyak sepertiga jadwal bus dibatalkan.


Sekitar 6 persen guru dari sekolah kejuruan berpartisipasi dalam aksi tersebut.


Lebih dari 150 aksi unjuk rasa dan demonstrasi diperkirakan akan berlangsung di semua kota besar di Prancis, termasuk ibu kota Paris. Jean-Luc Melenchon, pemimpin partai kiri-keras La France Insoumise, menyambut baik aksi mogok  dan menganggap demonstrasi di Gare de Lyon sama dengan pemberontakan mahasiswa Mei 1968, yang melibatkan jutaan pekerja.


Institut Nasional Statistik dan Studi Ekonomi (INSEE) melaporkan inflasi sebesar 5,6 persen selama satu tahun pada akhir September.


Pemogokan pada Selasa terjadi setelah adanya aksi industri selama berminggu-minggu yang mempengaruhi kilang-kilang utama Prancis dan menyebabkan kekurangan bahan bakar. Melonjaknya harga energi menjadi memicu masalah inflasi tinggi di negara itu.

sumber :

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Transportasi dan Pendidikan Kena Dampak Aksi Mogok di Prancis
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!