Kamis, 02/05/2024 - 02:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

TEKNOLOGI

Cara Nintendo untuk Tarik Penggemar Gim

ADVERTISEMENTS

Nintendo andalkan konten di luar video gim untuk menarik pengguna.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 TOKYO — Nintendo Co berharap untuk memanfaatkan film Super Mario baru, berbagai merchandise dan taman hiburan untuk menarik lebih banyak orang bermain gim videonya. Konten Nintendo, termasuk Donkey Kong dan Pokemon, telah menarik penggemar selama lebih dari empat dekade.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


“Orang tua dan kakek-nenek sekarang bermain gim dengan anak-anak. Tetapi kekayaan intelektual sekarang melampaui permainan, kata presiden Nintendo, Shuntaro Furukawa, Rabu (9/11/2022), kepada wartawan dan investor dalam presentasi online.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Dia mengatakan salah satu upaya untuk “membangun hubungan” dengan pecinta gim adalah “The Super Mario Bros Movie” yang akan dirilis pada April tahun depan. Ada juga taman hiburan seperti yang dibuka di Universal Studios Jepang lebih dari setahun yang lalu yang menampilkan restoran, merchandising, dan berbagai wahana.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Sales Pipeline dan CRM: Kombinasi Jitu Memajukan Bisnis


Sebuah taman hiburan Nintendo akan dibuka awal tahun depan di Hollywood di Amerika Serikat (AS). Acara khusus, toko pop-up, dan aplikasi seluler juga membantu menarik pemain.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Unduhan seluler Nintendo sekarang berjumlah 800 juta di lebih dari 160 negara dan wilayah di seluruh dunia. Merchandising termasuk kolaborasi dengan perusahaan lain seperti Lego.


“Kami ingin semua orang yang telah mendukung kami selama bertahun-tahun untuk memimpin lebih banyak pemain,” kata Furukawa, dilansir dari Japan Today, Kamis (10/11/2022).


Komentar Furukawa datang sehari setelah Nintendo yang berbasis di Kyoto menaikkan perkiraan laba untuk tahun fiskal April-Maret menjadi 400 miliar yen (2,7 miliar dolar AS), dari laba sebelumnya 340 miliar yen.

Berita Lainnya:
Akhir Era Nintendo, Wii U dan 3DS Online Tutup


Pandemi virus corona telah menjadi nilai tambah bagi beberapa perusahaan hiburan. Sebab, orang cenderung membatasi untuk beraktivitas di luar dan beralih ke permainan, film, dan kegiatan rumah lainnya.


Eksportir Jepang seperti Nintendo juga mendapatkan dorongan dari pelemahan yen. Kondisi ini mengangkat nilai pendapatan mereka di luar negeri.


Sayangnya, Nintendo telah dirugikan oleh kekurangan chip komputer dan komponen lain yang disebabkan oleh lockdown terkait Covid-19 dan gangguan pasukan lainnya. Penjualan Nintendo Switch turun 19 persen dalam setahun di semester pertama fiskal menjadi 6,68 juta unit.


 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi