Jumat, 26/04/2024 - 17:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Perdana, Muslim Amerika Terpilih Jadi Anggota Majelis Umum Illinois

ADVERTISEMENTS

Sangat penting untuk memiliki orang yang mewakili suara Muslim.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 CHICAGO — Nabeela Syed mengaku tidak pernah berpikir dia akan melihat namanya terpampang di berbagai sudut kotanya. Sekarang dia menuju ke Springfield untuk mewakili Distrik ke-51 di Gedung Negara sebagai anggota Majelis Umum Illinois.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


“Kelihatannya tidak nyata, tetapi saya adalah wakil negara terpilih sekarang dan saya akan menjadi anggota Majelis Umum termuda,” katanya, dilansir dari ABC 7 Chicago, Kamis (10/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Penduduk asli di Desa Palatine berusia 23 tahun itu menjadi wanita India-Amerika pertama dan Muslim pertama. Capaian ini bersama dengan Abdelnasser Rashid yang terpilih untuk melayani di Majelis Umum Illinois.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Harta Warisan Kerap Jadi Sumber Konflik, Begini Penjelasannya


“Sangat penting bagi kami untuk memiliki kursi di jabatan ini, bagi kami untuk memiliki suara dalam proses legislatif,” kata Syed.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Abdelnasser Rashid menyebut sangat penting untuk memiliki orang yang mewakili suara Muslim. “Orang bilang tunggu giliranmu atau tidak ada ruang untukmu. Kami memberi ruang,” kata Rashid.


Rashid, yang berencana pindah dari pinggiran Barat Daya ke Bridgeview, merupakan orang Palestina-Amerika pertama yang terpilih menjadi anggota legislatif. “Saya benar-benar merasa terhormat dan rendah hati mendapatkan kepercayaan dari para pemilih di Distrik ke-21,” katanya.

Berita Lainnya:
Alquran Bongkar Tingkah Laku Yahudi yang Enggan Berjihad Bersama Para Nabi


Rashid dan Syed percaya mereka memenangkan dukungan pemilih dengan melibatkan mereka dalam isu-isu kunci. “Mereka tidak memilih saya karena nama saya Abdelnasser, karena kebetulan saya orang Palestina dan kebetulan beragama Islam. Mereka memilih saya untuk ide-ide yang kami jalin dengan mereka. Saya percaya hal paling efektif yang dapat Anda lakukan sebagai legislator adalah mendengarkan dan itulah yang kami lakukan dalam kampanye kami,” katanya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi