Rabu, 01/05/2024 - 16:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Demokrat Puji Anies Tampil di Forum Mini G20: Itu adalah Pengakuan Dunia

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampil di salah satu Forum KTT (Konferensi Tingkat Tinggi) G-20 di Provinsi Bali. Demokrat memuji.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron mengatakan, tampilnya Anies sebagai pembicara membuktikan kapasitas dan kompetensinya yang diakui di internasional.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Ya itu adalah pengakuan Bloomberg forum menurut saya pengakuan dunia, bahwa ada pemimpin daerah yang berhasil,” ucap Herman kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (15/11).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Herman mengatakan, Anies Baswedan dan Ridwan Kamil telah membuktikan kemampuan mereka di tingkat internasional sebagai kepala daerah yang mempunyai kontribusi dalam perbaikan lingkungan.

ADVERTISEMENTS

“Ada mas Anies Baswedan ada pak Ridwan Kamil, ini adalah pemimpin daerah yang dianggap mampu untuk bisa berkontribusi apalagi terhadap memperbaiki lingkungan sekitarnya,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Viral Saipul Jamil Sebut Kasusnya Bukan Pencabulan, Tapi Penghisapan, Netizen Murka Usai Dijadikan Bahan Candaan

“Bagaimana mengurangi emisi gas, membangun dengan yang berwawasan lingkungan ya ini merupakan pengakuan bangsa-bangsa lain terhadap kinerja pimpinan daerah,” tandas Herman.

Adapun, eks Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan diundang panitia untuk menjadi salah satu pembicara dalam acara G20 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Sabtu (12/11/2022).

Anies diminta panitia untuk menjadi salah satu narasumber terkait kepemimpinannya di Provinsi DKI Jakarta, khususnya terkait pengendalian emisi karbon.

“Sebuah kehormatan diundang sebagai pembicara dalam acara Bloomberg NEF Summit, salah satu side event di G20 dan B20, di Nusa Dua, Bali,” kata Anies melalui akun Instagram, @aniesbaswedan Selasa (15/11/2022).

Berita Lainnya:
Bukan Kewenangan MK, Yusril Yakin Permohonan Amin dan Ganjar-Mahfud Ditolak

Anies menilai Jakarta telah berhasil menurunkan emisi gas rumah kaca hingga 26 persen pada tahun 2020. Menurutnya, angka itu bahkan melampaui target penurunan 30 persen pada 2030. Dia mengatakan, pencapaian luar biasa di Jakarta dimungkinkan berkat tiga prinsip yang selalu dipegangnya.

“1. Selesaikan dari akar masalahnya: mengubah kota yang tadinya car oriented development menjadi transit oriented development. 2. kolaborasi adalah kunci: kami berkolaborasi dengan berbagai organisasi, pemangku kepentingan, dan mengajak warga kota terlibat juga. 3. Evidence-based policy: pengambilan kebijakan harus selalu berdasarkan pada data dan ilmu pengetahuan,” tulis Anies.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi