Sabtu, 27/04/2024 - 00:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Mahasiswa Prodi Sistem Informasi UNM Terus Ukir Prestasi di Kancah Nasional

ADVERTISEMENTS

Mahasiswa UNM Achmad Subagja kembali menorehkan prestasi tingkat nasional

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA – Achmad Subagja, mahasiswa program studi (prodi) Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM), kembali menorehkan prestasi. Ia berhasil menjadi Juara Fotografi Tingkat Nasional dalam kegiatan Photo Contest Batik Day yang diselenggarakan oleh Telkom Kawasan Timur Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Mahasiswa prodi Sistem Informasi ini berhasil memenangkan kontes tersebut dengan menjadi Juara 2 yang diumumkan pada Selasa (8/11/2022), melalui akun Instagram official @telkomkti. Achmad mengaku bersyukur dapat menjadi juara dalam perlombaan ini. Ajang perlombaan foto yang digagas oleh Telkom ini mengundang peserta secara terbuka dan umum. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Alhamdulillah, saya dapat juara di perlombaan tingkat nasional ini. Juara ini yang kesekian kalinya saya dapatkan di tahun ini,” ungkapnya dalam rilis yang diterima, Kamis (10/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Mahasiswa Prodi STI Cyber University Pererat Hubungan dengan Acara Bukber


Achmad menceritakan sebelumnya setiap peserta lomba melakukan pengambilan gambar sesuai dengan tema yang ditentukan yaitu bertema batik. Kemudian, ia mengambil objek tiga orang yang sedang membuat batik tulis. Batik tulis merupakan macam batik yang dibuat secara manual menggunakan tangan dengan alat bantu canting.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Gambar hasil pemotretan dikirim ke panitia dengan cara posting di akun Instagram pribadi untuk dilakukan penilaian,” ujarnya bercerita tentang pengambilan gambar foto miliknya.


Wakil Rektor Bidang Non-Akademik Arif Hidayat mengucap syukur alhamdulillah atas terpilihnya karya fotografi Achmad menjadi Juara Favorit. “Semoga dengan hasil yang diraih ini juga terus menjadikan semangat dalam berkompetisi dalam event lainnya,” kata Arif.

Berita Lainnya:
Program Magister UNM Ciptakan Penelitian Berkualitas dan Berinovasi


Arif menjelaskan betapa pentingnya peran mahasiswa dalam mendukung kualitas perguruan tinggi, contohnya akreditasi. UNM sebagai Kampus Digital Bisnis mendukung dan mengarahkan mahasiswa untuk ikut berkontribusi dengan terus mencetak prestasi khususnya di tingkat nasional dan internasional. 


“Untuk mendukung hal tersebut, UNM juga sediakan beasiswa bagi mahasiswa yang memiliki prestasi baik akademik maupun non-akademik,” tegasnya.


Prestasi yang diraih Achmad juga tak terlepas dari usaha Achmad dalam mengembangkan hobi yang ia sukai. “Semoga prestasi ini juga dapat menjadi contoh mahasiswa UNM lainnya untuk berani berkompetisi di event-event daerah, nasional, maupun internasional,” tutupnya.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi