Jumat, 26/04/2024 - 07:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Raih Akreditasi Unggul

ADVERTISEMENTS

BAN PT memberi predikat unggul AIPT kepada UMSU.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

MEDAN — Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) di Kota Medan kembali mencatatkan prestasi membanggakan dengan mendapatkan penilaian predikat Unggul Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Setelah melalui tahapan yang panjang, Alhamdulillah hari ini saya sampaikan bahwa BAN PT telah menerbitkan SK dan Sertifikat Terakreditasi Unggul untuk AIPTUMSU,” kata Rektor UMSU, Prof Dr Agussani di sela agenda silaturahim kegiatan Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (18/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ketum PP Muhammadiyah: Belum Ada Pembahasan Formasi Kabinet Prabowo-Gibran

Dia menerangkan, capaian itu sangat membahagiakan. Pasalnya, prestasi diperoleh saat rombongan UMSU ada 150 orang tiba di Kota Solo dalam menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiah. “Ini tentu sebuah kesyukuran dari hasil kerja keras bersama sehingga UMSU bisa meraih akreditasi unggul,” ungkap Agussani.

ADVERTISEMENTS

Sebelumnya, Agussani sudah lebih dulu mengirimkan kabar akreditasi unggul ini kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Majelis Diktilitbang Muhammadiyah dan juga LLDIKTI Wilayah I lewat aplikasi pesan Whatsapp. “Begitu dapat kabar dari BAN PT, kami langsung memberi info ke Ketum, Sekum, Majelis dikti dan juga LLDIKTI, karena kebetulan kita semua berada di Solo,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Bolehkah Wanita Bepergian Jauh Sendirian? Ini Penjelasan Imam Abu Zakaria Yahya

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara, Prof Dr H Hasyimsyah Nasution menyampaikan selamat atas keberhasilan yang diraih UMSU. “Kalau kita memiliki kekuatan, kebersamaan dan saling mendukung maka kita akan meraih apa yang kita harapkan. UMSU telah membuktikan itu dan saya memuji kekompakan UMSU,” katanya.

Prof. Hasyimsyah berharap UMSU terus mempertahankan kekompakan dan kebersamaan serta kerja keras. Sehingga kampus besutan Muhammadiyah tersebut bisa terus meraih prestasi di level nasional.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi