Jumat, 26/04/2024 - 20:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Qatar akan Penjarakan Wanita yang Gunakan Pakaian tak Pantas Selama Piala Dunia

ADVERTISEMENTS

Wanita yang memakai pakaian tak pantas di Piala Dunia akan dipenjara Qatar.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

DOHA–Selain menyuguhkan stadion yang megah dan infrastruktur pendukung Piala Dunia FIFA 2022, Qatar juga memberlakukan aturan ketat berdasarkan ajaran Islam selama kompetisi empat tahunan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Salah satunya adalah dress code yang harus dipatuhi penonton untuk menyaksikan tim kesayangannya bertanding atau saat berada di Tanah Air.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dilansir dari The Islamic Information, Jumat (18/11/2022), sebagai negara Islam yang memiliki ajaran mengenai pakain sendiri, tidak heran jika pemerintah Qatar mengeluarkan beberapa dress code yang sesuai dengan latar belakangnya bagi pengunjung yang ingin menyaksikan Piala Dunia tahun ini.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Ibu ini Mualaf Sendirian di Keluarganya, Anaknya Kristen Semua, Kok Bisa? Ini Kesaksiannya...

Menurut informasi yang tertera di situs resmi Piala Dunia, meski Qatar tidak mewajibkan pengunjung wanita untuk mengenakan abaya (jubah hitam panjang) atau hijab, namun pengunjung wanita diharapkan mengenakan pakaian yang tidak terlalu terbuka. Wanita harus menutupi lengan, bahu demi menunjukkan rasa hormat terhadap budaya setempat.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Situs web FIFA mengulangi hal yang sama, mengingatkan penonton bahwa mereka bebas mengenakan apa pun yang mereka inginkan tetapi tetap harus mematuhi batasan ketat Qatar.

Hal itu sesuai dengan Pasal 57 Konstitusi Qatar, yang menyatakan bahwa mereka yang memasuki negara tersebut harus mematuhi tradisi dan adat istiadat nasional. Mereka yang tidak mematuhi aturan berpakaian yang diberlakukan oleh pemerintah Qatar dapat menghadapi beberapa bentuk hukuman, termasuk penjara.

Berita Lainnya:
Dajjal Tanda Kiamat yang Berakhir di Palestina dan Tangis Aisyah Istri Rasulullah SAW

Tidak diragukan lagi keseriusan pemerintah Qatar dalam menerapkan aturan ketatnya, di mana sebanyak 15.000 kamera dengan teknologi pengenalan wajah diketahui dipasang untuk memantau seluruh pengunjung sepanjang acara berlangsung. Bukti dari rekaman kamera nantinya akan membantu otoritas Qatar dalam penyelidikan pasca-acara mereka.

Pemerintah Qatar menerapkan aturan ketat ini, salah satunya dimaksudkan untuk melestarikan budaya Qatar dan mencegah anak-anak terpapar budaya asing.

Piala Dunia 2022 patut dinanti-nantikan karena ini akan menjadi pertama kalinya berlangsung di negara Timur Tengah dengan beberapa peraturan ketat yang berbeda dari perhelatan sebelumnya. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi