Sabtu, 27/04/2024 - 05:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Mengenal Fungsi Navigator dalam Balap Rally

ADVERTISEMENTS

Saat balap mobil rally, terdapat dua orang dalam satu kendaraan, termasuk navigator.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Kebanyakan balap mobil hanya melibatkan satu orang pengemudi di dalam kendaraan. Namun, dalam balap mobil rally, terdapat dua orang dalam satu kendaraan yang berperan sebagai driver dan sebagai co-driver atau navigator.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Mitsubishi Ralliart co-driver, Peerapong Sombutwong mengatakan, navigator dalam balap rally berperan untuk bisa memberikan pendampingan secara langsung selama driver melahap tipa lintasan dalam rally.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Navigator memiliki peran untuk memberikan rincian informasi terkait lintasan yang dilalui,” kata Peerapong Sombutwong dalam Media Virtual Interview yang digelar oleh Mitsubishi pada Senin (28/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Beli Mobil Listrik, Agar Dapat Memilih yang Tepat

Rincian informasi yang disampaikan kepada pengemudi sangat penting karena lintasan rally biasanya cukup panjang dan beragam sehingga pengemudi akan kesulitan jika harus menghafal seluruh rincian tersebut. Navigator memiliki peran yang cukup krusial agar pengemudi bisa melahap seluruh lintasan dengan aman, akurat dan cepat.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Selain memberikan informasi rinci tersebut, navigator juga berperan dalam memberikan saran terkait strategi dan gaya mengemudi. Artinya, co-driver juga akan memberikan masukan kapan pengemudi harus memacu kendaraan dengan maksimal dan kapan harus membatasi kecepatan agar bisa menyelesaikan balap dengan optimal,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Saling Bersaing Pasar Mobil Listrik, Ini Perbandingan Tesla dan Pesaingnya BYD

Seluruh informasi ini biasanya telah disusun oleh navigator sebelum balapan dimulai. Informasi itu kemudian disusun dalam sebuah catatan yang akan selalu dipegang oleh navigator selama balap dan akan disampaikan kepada pengemudi sesuai dengan alur lintasan yang tengah dilalui.

Tim Mitsubishi Ralliart yang terjun menggunakan Mitsubishi Triton sendiri baru saja mencetak prestasi dalam Asia Cross Country Rally (AXCR). Pada ajang yang dikenal sebagai Paris Dakar ala Asia itu, Mitsubishi Ralliart berhasil jadi juara pertama lewat pebalap Chayapon Yotha. Kemudian, pebalap Mitsubishi Ralliart berikutnya yakni Rifat Sungkar tampil jadi juara ke-lima.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi