Senin, 20/05/2024 - 00:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Kiat Penting yang Bisa Dilakukan untuk Dukung Kesehatan Mental Ibu

Kesehatan mental ibu akan berdampak pada kesejahteraan keluarga.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA — Platform parenting Orami menyoroti pentingnya para ibu senantiasa menjaga kesehatan mental. CEO Entrepreneur Solutions dan Founder Orami, Ferry Tenka, mengatakan bahwa jika kondisi kesehatan mental ibu selalu terjaga, tentunya akan berdampak pada kesejahteraan keluarga.  

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Kami percaya bahwa ibu memiliki peran strategis bagi perkembangan generasi selanjutnya, karena di mana pun, ibu adalah sosok penting bagi kemajuan peradaban suatu bangsa,” kata Ferry melalui pernyataan resminya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Menurut Orami, cara ibu menjaga kesehatan mental yakni dengan memiliki waktu untuk diri ssendiri dan memiliki support system yang baik. Terdapat pula sejumlah hal lain yang dapat dilakukan untuk mendukung kesehatan mental ibu yang dapat dimulai dari diri sendiri, atau dilakukan suami, anak, orang tua, dan lingkungan sekitar.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Gerakan Push-Up Bisa Kencangkan Otot, Berapa Kali Ideal Dilakukan Agar Hasil Maksimal?

Memiliki pola pikir tepat

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Para ibu perlu menanamkan dalam benak bahwa mereka berhak memiliki waktu berkualitas dengan diri sendiri. Ibu boleh meminta dukungan dari suami dan keluarga dalam setiap hal, memulai hobi yang disenangi, dan mencoba terbuka untuk mendapatkan konsultasi soal kesehatan mental jika diperlukan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Kesadaran suami

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Suami idealnya dapat menghargai pasangan yang sudah menjadi ibu, membantunya dalam melakukan tanggung jawab pekerjaan rumah, serta menjadi sandaran hidup dan teman berbagi cerita bagi pasangan. Bagaimanapun, suami adalah sosok terdekat yang selalu diandalkan oleh istri.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Kepedulian anak

Anak dapat membantu ibu menjaga kesehatan mental dengan cara sesederhana mengikuti dan menghargai pendapat orang tua. Tentunya, orang tua berharap anak akan berbakti, juga sopan dalam berbicara atau bertindak dan mengutarakan pendapat kepada orang tua.

Berita Lainnya:
Dokter Penipu yang Tawarkan Injeksi Otak untuk Sembuhkan Anak Autis Diburu Polisi Inggris

Apresiasi orang tua

Meski sudah menjadi ibu, seorang perempuan yang memiliki anak juga merupakan anak dari orang tuanya. Dukungan dari orang tua ibu amat diperlukan, utamanya dalam menghargai dan mendukung setiap keputusan terkait kepengasuhan dan urusan keluarga.

Dukungan lingkungan sekitar

Lingkungan sekitar turut berperan menjaga kesehatan mental ibu dengan cara menghindari mengusik kehidupan pribadinya. Tidak perlu menyebarkan gosip atau berita bohong di lingkungan. Alih-alih demikian, berikan bantuan secara emosional dan bersikaplah terbuka jika dibutuhkan. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi