Minggu, 26/05/2024 - 21:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Pengunjung Taiwan dari China akan Dites Covid-19

Pada Rabu (28/12/2022) Pusat Komando Epidemi Taiwan mengatakan semua penumpang pesawat dan kapal yang datang langsung dari China harus melakukan tes PCR saat tiba. Pemerintah Taiwan akan mengurutkan virus penumpang positif dari China dan akan melacak varian baru virus korona. Kebijakan yang mulai berlaku 1 Januari akan berakhir pada akhir bulan itu. Kebijakan ini tidak berlaku bagi penumpang yang datang dari Hong Kong atau Makau. Orang yang positif dapat melakukan karantina mandiri di rumah.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak
Berita Lainnya:
Anggota Kongres AS Desak ICC Keluarkan Surat Perintah Penangkapan untuk Netanyahu

Sebagian besar orang yang terdampak dari keputusan ini adalah warga Taiwan yang tinggal dan bekerja di China Daratan dan istri dan anak-anak mereka. Beijing sudah melarang turis China mendatangi Taiwan sejak 2019.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

 

Banyak orang Taiwan yang tinggal di China biasanya pulang ke Taiwan untuk imlek. Tahun ini akan jatuh pada Januari mendatang.

China mulai melonggarkan berbagai peraturan Covid-19 paling ketat di dunia pada bulan ini. Kebijakan karantina wilayah dan tes intensif itu menekan ekonomi.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Xi Jinping dan Putin Umumkan Kerja Sama Era Baru

Pelonggaran peraturan yang didorong protes besar-besaran membuat Covid-19 tidak dilacak dengan intensif dan pakar kesehatan memprediksi tampaknya setiap ada jutaan orang yang terinfeksi.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Kecepatan pelonggaran peraturan membuat sistem kesehatan China yang rentan kewalahan. Lonjakan kasus infeksi di China mendorong negara-negara lain yang “sudah hidup berdampingan dengan virus” mempertimbangkan peraturan baru bagi pengunjung dari China Daratan. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi