Sabtu, 27/04/2024 - 08:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Kasus Flu Burung Jepang Capai Rekor Tertinggi

ADVERTISEMENTS

Sejumlah infeksi baru flu burung terjadi di Chiba dan Fukuoka, Jepang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 TOKYO — Kasus flu burung di Jepang mencapai rekor tertinggi setelah sejumlah infeksi baru dikonfirmasi di prefektur Chiba dan Fukuoka. Kementerian Pertanian Jepang menyebutkan, mengutip Kyodo Oana, Selasa (3/1/2023), hingga Selasa, total 54 kasus flu burung dikonfirmasi di 23 prefektur di Jepang pada musim ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Di sebuah peternakan unggas di dekat Tokyo, yakni Prefektur Chiba, Jepang timur, kasus flu burung dikonfirmasi melalui pengujian genetik, kata pemerintah prefektur itu. Penemuan kasus flu burung itu menyebabkan pemusnahan sekitar 10.000 ayam di lokasi tersebut.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ribuan Cita-cita Hilang Sudah Akibat Serangan Israel

Flu burung juga dilaporkan di sebuah peternakan yang memelihara burung emu di Prefektur Fukuoka di barat daya Jepang, dan akhirnya sekitar 430 burung dimusnahkan. Kasus pertama flu burung di Jepang musim ini dikonfirmasi pada Oktober 2022, dengan jenis virus H5N1 yang sangat mematikan terdeteksi dari beberapa sampel ayam yang terinfeksi.

ADVERTISEMENTS

Rekor sebelumnya tercatat pada dua musim lalu, yakni antara November 2020 dan Maret 2021, saat 52 kasus flu burung dikonfirmasi di 18 prefektur di Jepang dan mengakibatkan pemusnahan sekitar 9,9 juta ayam. Karena flu burung telah menyebar secara global, diyakini bahwa flu itu masuk ke Jepang melalui burung yang bermigrasi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
WHO: Flu Burung Berpotensi Jadi Pandemi Berikutnya, Tingkat Kematian Sangat Tinggi

 

Sebelumnya, Perdana Menteri (PM) Jepang Fumio Kishida mengatakan negaranya akan mewajibkan tes Covid-19 pada saat kedatangan untuk pelancong dari China daratan. Pengumuman PM datang setelah Beijing mengumumkan akan mengakhiri persyaratan karantina masuk.

PM Jepang juga mengatakan, bahwa mereka yang dites positif akan diminta untuk karantina di fasilitas yang ditunjuk selama tujuh hari. Kishida menilai keputusan tersebut diambil karena terdapat informasi bahwa infeksi menyebar dengan cepat di China.

Langkah memperketat kendali perbatasannya ini akan dimulai pada 30 Desember. Jumlah penerbangan dari China juga akan dikendalikan untuk mencegah peningkatan mendadak infeksi Covid-19 di Jepang.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi