Sabtu, 04/05/2024 - 17:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Ini Dia HP Samsung Berbasis Android 13

ADVERTISEMENTS

Sayangnya, pengguna Samsung mendapatkan security patch Android November 2022.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA—Samsung merilis pembaruan One UI 5.0 berbasis Android 13 untuk varian internasional Galaxy A32 5G bulan lalu. Kali ini giliran carrier-locked model (SM-A326U) di Amerika Serikat (AS) yang mendapatkan peningkatan One UI 5.0.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dilansir dari GSMArena, Jumat (6/1/2022), pembaruan hadir dengan versi firmware A326USQU8CVK5 dan One UI 5.0. Akan tetapi, pengguna mendapatkan security patch Android November 2022, bukan patch Januari 2023 atau bahkan patch Desember 2022.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Jika belum menerima One UI 5.0 pada Samsung Galaxy A32 5G yang dikunci operator AS, Anda dapat memeriksanya secara manual dengan membuka menu Settings ponsel pintar Anda, lalu ke menu Software update.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Suka Lupa Waktu Saat Scrolling Media Sosial di Ponsel? Hat-Hati, Ini Bahayanya

Sisi lain, Samsung memamerkan Flex Hybrid di CES 2023 yang berlangsung pada 5-8 Januari 2023 di Las Vegas. Flex Hybrid memiliki layar yang dapat dilipat dan digeser untuk mengubah ukurannya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Lipatan Flex Hybrid ditutup seperti notebook, tetapi terbuka untuk menampilkan layar berukuran tablet dengan layar yang dapat disesuaikan. Layar dapat beralih antara ukuran layar 10,5 dan 12,4 inci, berkat desainnya yang dapat digeser dan lipat.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Selain mengubah ukuran layar, prototipe juga dapat naik antara rasio aspek 3:4 dan 16:10. Meskipun Flex Hybrid hanyalah sebuah konsep, ini menunjukkan bahwa Samsung sedang menyelidiki gambaran evolusi selanjutnya dari ponsel dan tablet yang dapat dilipat.

Flex Hybrid hanyalah salah satu dari beberapa mock-up, yang diungkap Samsung dalam siaran pers 3 Januari. Ada juga layar 17 inci yang dapat digeser. Ada juga konsep digital cockpit untuk kendaraan yang dapat mengemudi sendiri.

Berita Lainnya:
Samsung Lengserkan Apple Sebagai Pembuat Smartphone Terbesar Dunia

TM Roh, Kepala Bisnis Samsung Mobile, mengatakan dalam sebuah wawancara Agustus lalu bahwa perusahaan sudah memikirkan apa yang terjadi selanjutnya setelah Z Fold dan Z Flip. Pengenalan konsep baru seperti Flex Hybrid menekankan hal itu. “Itu semua yang Anda lihat [di CES] dan lebih banyak lagi,” katanya, merujuk pada konsep tampilan yang dipamerkan Samsung di CES 2022, seperti dilansir dari CNET.

Tetapi Samsung juga kemungkinan akan menghadapi lebih banyak persaingan karena ponsel yang dapat dilipat terus berkembang. Contohnya, Motorola dan TCL sama-sama menghadirkan konsep ponsel yang dapat dilipat.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi