Jumat, 03/05/2024 - 16:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIGLOBAL

Pemilik Tesla di China Tuntut Potongan Harga

ADVERTISEMENTS

China menyumbang sekitar sepertiga dari penjualan global Tesla pada tahun 2021.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 SHANGHAI — Ratusan pemilik mobil Tesla berkumpul di pusat distribusi Tesla di Shanghai, China selama akhir pekan. Mereka menuntut potongan harga atas kendaraan yang baru mereka beli menyusul adanya kebijakan baru awal tahun ini di mana perusahaan memangkas harga Tesla.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Itu berarti mereka telah membayar lebih mahal untuk mobil listrik yang mereka beli lebih awal. Seperti dilansir dari Reuters, pada Sabtu (7/1/2023), sekitar 200 pembeli Tesla Model Y dan Model 3 memprotes keputusan pembuat mobil asal AS untuk memangkas harga untuk kedua kalinya dalam tiga bulan pada Jumat (6/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Banyak yang mengatakan, mereka percaya harga yang dikenakan Tesla untuk mobilnya akhir tahun lalu tidak akan dipotong secara tiba-tiba atau sedalam yang baru saja diumumkan oleh pembuat mobil tersebut dalam upaya untuk memacu penjualan dan mendukung produksi di pabriknya di Shanghai.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Kebun Binatang San Diego akan Terima Dua Panda Raksasa Baru dari China

Berakhirnya subsidi pemerintah yang dijadwalkan pada akhir tahun 2022 juga mendorong banyak orang untuk menyelesaikan pembelian mereka. Video yang diposting di media sosial menunjukkan kerumunan orang di toko Tesla dan pusat pengiriman di kota-kota China lainnya dari Chengdu hingga Shenzhen, menunjukkan reaksi konsumen yang lebih luas.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Setelah diskon kejutan hari Jumat, harga mobil listrik Tesla di China sekarang antara 13 persen dan 24 persen di bawah dari harga pada bulan September saat mereka membeli.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Analis mengatakan, langkah Tesla kemungkinan akan meningkatkan penjualannya, dan memaksa pembuat mobil listrik lainnya untuk memangkas harga juga pada saat permintaan yang goyah di pasar terbesar dunia untuk mobil bertenaga baterai.

Berita Lainnya:
Satelit Relai Queqiao-2 China Siap Mendukung Misi Sampel Sisi Jauh Bulan

Sementara itu, pembuat mobil yang sudah mapan sering memberikan diskon untuk mengelola inventaris dan menjaga agar pabrik tetap beroperasi saat permintaan melemah, Tesla beroperasi tanpa dealer dan penetapan harga yang transparan telah menjadi bagian dari citra mereknya.

“Ini mungkin praktik bisnis yang normal, tetapi ini bukan perilaku perusahaan yang bertanggung jawab,” kata seorang pemilik Tesla yang memprotes di pusat pengiriman perusahaan di pinggiran Minhang Shanghai, dikutip dari Reuters.

Dia dan pemilik Tesla lainnya, mengatakan telah frustrasi dengan pemotongan harga yang tiba-tiba pada hari Jumat dan kurangnya penjelasan Tesla kepada pembeli baru-baru ini.

 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi