Rabu, 17/04/2024 - 00:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Festival Kuliner Aceh Digelar Pekan Ini, Sahabat Kuliner Aceh Berikan Dukungan

ADVERTISEMENTS

Jakarta- 15 Januari 2023 mendatang akan digelar Festival Kuliner Aceh di Sentul, Bogor. Kamal Farza, Advokat dan pegiat Sahabat Kuliner Aceh mengatakan kegiatan ini meruapakan bagian dari diplomasi kuliner Aceh.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Ini kegiatan positif yang sangat berfaedah bagi promosi dan diplomasi kuliner Aceh di level nasional. Sahabat Kuliner Aceh mendukung dan menganjurkan Warga DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat untuk menghadiri dan menyukseskan Festival Kuliner Aceh untuk Indonesia ,” ujar Kamal Farza, Selasa, 10/1/2023.

ADVERTISEMENTS

Menurut Kamal, apa yang digagas oleh Mayjen TNI Herianto Syahputra – Korsahli Panglima TNI, merupakan bagian dari diplomasi kuliner Aceh, yang akan memberikan kontribusi besar bagi pengembangan dan promosi kuliner Aceh, yang sudah digagas dan dilakukan banyak pihak sebelumnya.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pemko Banda Aceh Pasang Tapping Box di Suzuya Mall

“Ketika diplomasi lain mungkin sudah mulai mengalami stagnansi akibat pilihan politik yang berbeda, maka diplomasi kuliner merupakan pilihan. Karena kita akan bisa duduk satu meja dengan lawan politik, untuk menyantap kuah beulangong bersama,” imbuhnya.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

Menurut Kamal, kuliner Aceh merupakan warisan budaya yang harus dijaga dan lestarikan. Generasi milenial, menurutnya, apalagi yang berada di luar Aceh, saat ini sangat menyukai kuliner Aceh, sebagai bagian dari kuliner Indonesia dan dunia.

Ia mengatakan Festival Kuliner Aceh memberikan makna, ajakan kepada warga dunia untuk mulai menyukainya, karena kuliner Aceh dimasak dengan rempah, tidak ada bumbu penyedap kimia, dan semuanya original dan sehat.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

“Ini bagian dari cara kita melestarikan budaya bangsa, mengajak seluruh masyarakat Aceh dan masyarakat dunia di mana pun berada untuk bisa hadir menyaksikan dan meramaikan dan merasakan dahsyatnya warisan budaya Aceh. Acara Festival Kuliner Aceh dan Lomba Memasak Kuah Beulangong tersebut bagian dari ikhtiar kita melestarikan warisan budaya,” jelasnya,

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

Sahabat Kuliner Aceh, menurut Kamal Farza, memberikan support dan dukungan, agar Festival Kuliner Aceh yang akan digelar di Kampung Abdi, Sentul, Bogor pada 15 Januari 2023 berhasil dengan menghadirkan banyak sekali warga. Sebagai bentuk dukungan, imbuh Kamal, Sahabat Kuliner Aceh mengirimkan beberapa personelnya terlibat dalam kepanitiaan festival tersebut.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

“Bang Herianto orang baik. Kita semua dukung gagasan dan kegiatan yang beliau jalankan, dan kita doakan sukses dan berkelanjutan,” tutur Kamal Farza.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024
AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi