Sabtu, 04/05/2024 - 23:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pameran Bumoe Teuku Umar Expo di GOS Meulaboh Hadirkan 200 Stan UMKM

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi, membuka kegiatan Bumoe Teuku Umar Expo 2023 yang dilaksanakan dihalaman Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Kabupaten Aceh Barat, Selasa (10/01/23).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Bumoe Teuku Umar Expo 2023 merupakan kegiatan yang di inisiasi oleh organisasi Seulangke Community yang akan dilaksanakan mulai tanggal 10 sampai 17 Januari 2023, dengan menghadirkan 200 stan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dari Kabupaten Aceh Barat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Sesuai dengan temanya, kegiatan ini ditujukan untuk mendorong pengembangan destinasi wisata lokal dan ekonomi kreatif guna membangkitkan ekonomi daerah dan menghadirkan Aceh Barat dalam satu ruang yang berbeda.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Selain stan UMKM yang menyajikan produk-produk lokal maupun industri kreatif unggulan daerah. Bumoe Teuku Umar Expo 2023 juga dimeriahkan dengan digelarnya pameran fotografi, serta beragam perlombaan seperti lomba azan, lomba fotografi, lomba mewarnai, lomba melukis, serta hiburan lainnya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Dalam sambutannya, Pj Bupati Aceh Barat, Mahdi, menyampaikan apresiasi kepada Seulangke Community yang telah menginisiasi terlaksananya kegiatan ini, sebagai langkah dalam mendorong pengembangan destinasi wisata lokal dan ekonomi kreatif untuk membangkitkan ekonomi daerah ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Pj Gubernur Tinjau Pembangunan Bendungan Keureuto Aceh Utara

Menurut Mahdi, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif merupakan sektor yang sangat potensial untuk dapat dikembangkan sebagai salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Untuk itu, pengembangan dan pemanfaatan sumber daya maupun potensi pariwisata daerah ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Bumi Teuku Umar ucap Mahdi.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Selain itu, lanjut Mahdi, pengembangan pariwisata lokal dan ekonomi kreatif daerah, diyakini mampu membuka ruang bagi perluasan dan pemerataan sektor usaha, sekaligus mampu menciptakan lapangan kerja guna mendorong pembangunan daerah.

Pemkab Aceh Barat sendiri, berkomitmen terhadap berbagai upaya peningkatan sektor pariwisata daerah, dengan menonjolkan destinasi wisata yang menjadi daya tarik wisatawan, seperti destinasi wisata alam pantai Lhok Bubon, destinasi wisata kuliner kupi khop, destinasi wisata religi Masjid Agung Baitul Makmur, destinasi wisata sejarah makam Teuku Umar dan lokasi tugu Teuku Umar, serta berbagai destinasi wisata lainnya tuturnya.

Disamping itu, Pemerintah juga fokus untuk terus mendorong pengembangan sektor UMKM dan ekonomi kreatif Aceh Barat, guna meningkatkan daya jual berbagai produk UMKM, sehingga mampu menggerakkan geliat perekonomian masyarakat sekaligus turut mendukung pengendalian inflasi dan pengentasan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Aceh Barat.

Berita Lainnya:
Kaper BKKBN Aceh Lantik 59 Penyuluh KB PPPK Formasi 2023 dan Pejabat Fungsional

Oleh karena itu, ia menilai pelaksanaan Bumoe Teuku Umar Expo tahun 2023 menjadi salah satu strategi yang tepat sebagai langkah untuk mempromosikan pariwisata lokal dan produk unggulan dari para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Aceh Barat ujar Mahdi.

Pada kesempatan itu, Mahdi juga mengajak seluruh masyarakat untuk hadir dan memeriahkan pelaksanaan Bumoe Teuku Umar Expo tahun 2023 yang akan berlangsung selama sepekan kedepan hingga tanggal 17 januari 2023.

“Masyarakat dapat menyaksikan berbagai rangkaian kegiatan serta mengunjungi seluruh stand pameran yang menyajikan produk-produk lokal maupun industri kreatif yang menjadi unggulan daerah” terang Mahdi.

Figur nomor satu di Kabupaten Aceh Barat itu juga menunjukkan rasa bangganya kepada seluruh panitia pelaksana, yang telah menunjukkan komitmen dan perhatian besar terhadap pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Aceh Barat. “Semoga sinergitas dan kolaborasi kedepan dapat semakin kita tingkatkan, guna mewujudkan peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat” tutup Mahdi.

Sementara itu, Ketua Panitia Bumoe Teuku Umar Expo 2023, Yussan, menyampaikan tujuan digelarnya kegiatan.[]

Editor : Biro Meulaboh.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi