Jumat, 26/04/2024 - 03:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Manjakan Mata, Inilah 5 Objek Wisata di Bromo yang Sayang Dilewatkan

ADVERTISEMENTS

SURABAYA – Gunung Bromo merupakan salah satu gunung berapi aktif di Jawa Timur yang juga menjadi destinasi wisata favorit bagi banyak orang, yang juga disebut sebagai Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Berdasarkan letaknya, Bromo berada di empat wilayah yakni Kabupaten Malang, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Lumajang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Baik wisatawan lokal maupun mancanegara tertarik dengan keindahan alam yang disajikan oleh Gunung Bromo ini, tak heran jika banyak orang yang memburu paket wisata Bromo 2 hari 1 malam untuk dapat menikmati pesona alam Bromo.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Objek wisata di Bromo selalu ramai dikunjungi setiap harinya, termasuk oleh wisatawan dari Surabaya. Namun, seringkali biaya yang mahal menjadi sebuah kendala.

ADVERTISEMENTS

Oleh sebab itu, informasi tentang travel Surabaya Malang harga murah yang tidak menguras kantong juga banyak dicari oleh para wisatawan dari Surabaya yang ingin mengunjungi Bromo.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sekarang ini, banyak sekali agen travel yang menawarkan layanan travel Surabaya ke Malang dengan harga yang murah yakni sekitar Rp100 ribu hingga Rp160 ribu saja, sehingga wisatawan dapat berwisata dengan lebih mudah di objek wisata Bromo.

Lantas apa sajakah objek wisata di Bromo yang sayang untuk dilewatkan dan wajib dikunjungi? Simak berikut : 

  • Pasir Berbisik

Objek wisata di Bromo pertama yang patut untuk Anda kunjungi adalah Pasir Berbisik yang merupakan hamparan pasir luas.

Disini Anda akan disuguhkan dengan pemandangan bak lautan pasir di atas ketinggian lebih dari 2000 mdpl yang akan Anda temukan sebelum sampai di kawah Gunung Bromo.

Tak hanya itu saja, di arena Pasir Berbisik yang sangat luas Anda juga bisa menjajal mengendarai motor trail, menunggangi kuda, menyewa mobil jeep dan masih banyak lagi.

Namun, pastikan Anda telah menyiapkan uang untuk menyewa motor, mobil ataupun kuda.

Pasir Berbisik selalu menjadi incaran para wisatawan yang tengah berkunjung ke Bromo.

  • Kawah Gunung Bromo
Berita Lainnya:
Bangun untuk Sholat Subuh Terbukti Punya Manfaat Kesehatan, Apa Itu?

Kawah Gunung Bromo patut menjadi tujuan wajib ketika berkunjung ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Di kawah Gunung Bromo, Anda akan disajikan pesona alam yang memanjakan mata dan tiada duanya.

Anda dapat melihat kawah Gunung Bromo secara dekat dari atas puncak Gunung Bromo, jika Anda berada di puncak Penanjakan kawah Gunung Bromo akan terlihat sangat jelas, namun perlu hati-hati karena kawah ini masih aktif dan mengeluarkan kepulan asap.

  • Padang Rumput Savana

Berada di selatan timur Gunung Bromo, padang rumput savana merupakan lembah hijau yang luas dan dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi serta beberapa gunung kecil disekitarnya.

Saat mengunjungi padang rumput savana, Anda akan dibuat takjub sekaligus kaget karena jalur menuju padang rumput savana yang merupakan lautan pasir namun ketika masuk lokasi padang rumput akan terlihat sangat hijau dengan rumput-rumput yang rimbun.

Untuk dapat mengunjungi padang rumput savana, sebaiknya Anda menggunakan kendaran biasa atau menggunakan sepeda motor melalui jalur Malang atau Lumajang yang menjadi akses termudah untuk menuju padang rumput yang terletak di lembah Jemplang ini.

  • Bukit Teletubbies Bromo
Berita Lainnya:
Penyakit Rusa Zombie Dikhawatirkan Bisa Menular ke Manusia, Gejalanya Seperti Apa?

Sesuai dengan namanya yakni bukit Teletubbies, disini Anda akan melihat pemandangan bak permadani hijau yang terhampar luas nan cantik yang cocok untuk dijadikan spot foto.

Bukit Teletubbies Bromo merupakan sabana yang luasnya mencapai hingga 382 hektar dengan rerumputan hijau yang cantik dan rapi.

  • Pura Luhur Poten

Bagi Anda yang ingin mencari objek wisata unik di Gunung Bromo, Pura Luhur Poten patut untuk Anda kunjungi.

Berbeda dari objek wisata lainnya yang menyuguhkan keindahan alam yang luas, di Pura Luhur Poten Anda akan menemui tempat ibadah bagi warga sekitar yang memeluk agama Hindu.

Kawasan ini ramai dikunjungi oleh warga lokal ketika perayaan Nyepi tiba, namun kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru akan ditutup untuk sementara demi kenyamanan warga yang tengah melaksanakan ibadah.

Demikianlah tadi 5 objek wisata di Bromo yang sayang untuk dilewatkan ketika berkunjung ke Gunung Bromo. Pastikan Anda telah menikmatinya.

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi