Rabu, 01/05/2024 - 15:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Masjid Raya Baiturrahman Perkaya Destinasi Wisata Religi di Semarang

ADVERTISEMENTS

Masjid Raya Baiturrahman Semarang menjadi semakin nyaman.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 SEMARANG — Khasanah destinasi wisata religi di ibu kota Jawa Tengah kini bertambah dengan selesainya renovasi Masjid Raya Baiturrahman (MBR) Semarang di kawasan Simpanglima, Kota Semarang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Selain terlihat lebih indah dan megah, masjid yang berada di pusat keramaian Kota Semarang ini juga kian nyaman dan bisa menjadi salah satu destinasi wisata religi selain Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) dan Masjid Agung Semarang (MAS) atau Masjid Kauman Semarang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengatakan Masjid Raya Baiturrahman Semarang menjadi semakin nyaman dan menarik untuk tempat beribadah sekaligus destinasi wisata religi. “Kini masjid ini menjadi lebih indah dan tertata dengan baik, termasuk keberadaan taman dan air mancur,” ujarnya saat menghadiri HUT ke-48 Masjid Raya Baiturrahman, di Simpanglima, Semarang, Selasa (10/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Sikap Nabi Muhammad Rendah Hati dan Sederhana, Buat Semua Orang Nyaman

Sebelumnya, lokasi tersebut merupakan area publik yang beralih fungsi menjadi tempat parkir. Kemudian, dikembalikan lagi sebagai ruang publik yang lebih nyaman dan salah satu satu lokasi favorit bagi warga.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Sehingga masyarakat yang akan berkunjung di Simpanglima sekarang tidak lagi berpikiran ke Masjid Raya Baiturrahman hanya untuk mencari tempat parkir, tetapi bisa meningkatkan keimanan sekaligus berwisata menikmati suasana kota. “Maka sekarang bisa menjadi sebuah kebanggaan dan harapannya anak-anak jadi lebih senang bermain dan melihat keindahan masjid. Syukur-syukur ada edukasi di untuk beribadah dan memakmurkan masjid ini,” katanya.

Apalagi, selain untuk melaksanakan ibadah sholat, di Masjid Raya Baiturrahman juga diselenggarakan berbagai aktivitas keagamaan, seperti pengajian rutin, program kajian, membuka stan Ngaji On The Street saat car free day, dan sebagainya. “Bukan tidak mungkin nanti ada Kegiatan lain, seperti ngaji out door di taman  dekat kolam air mancur, agar para peserta lebih menikmati dalam menyerap ilmu,” katanya.

Berita Lainnya:
Anjuran Bertakwa kepada Allah dalam Berbagai Kondisi

Keberadaan Masjid Raya Baiturrahman di depan Lapangan Pancasila juga merupakan salah satu masjid yang menjadi kebanggan warga Jawa Tengah. Keberadaan MAJT, Masjid Raya Baiturrahman dan Masjid Agung Semarang merupakan simbol- simbol keagamaan dimiliki Jawa Tengah yang wajib disyukuri.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyambut gembira adanya renovasi dan pemugaran Masjid Raya Baiturrahman yang diresmikan oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin pada September 2022. “Sebab masjid ini cagar budaya yang harus dilindungi,” kata Taj Yasin.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi